oleh

1.227 Warga Sudah Rapid Test, 16 Orang Dinyatakan Reaktif

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – 1.227 warga yang memasuki Kota Bandarlampung dilakukan rapid test di dua posko perbatasan yaitu Posko Rajabasa dan Posko Sukarame terhitung mulai tanggal 26-27 Oktober 2020.

Dari total tersebut, sebanyak 16 orang dinyatakan reaktif, sementara sisanya sebanyak 1.211 orang teridentifikasi non reaktif.

Baca Juga  Malang, Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Waduk Bekas Galian

“16 orang reaktif. Rinciannya, 6 orang warga Bandarlampung dan 10 orang lagi dari luar,” terang Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki melalui rilis yang diterima, Selasa (27/10/2020) malam.

Menurutnya, sebanyak 516 orang dilakukan rapid test di Posko Rajabasa dengan rincian 8 orang reaktif dan 508 orang non reaktif.

Baca Juga  Vaksin Sinovac Tiba, Tahap Pertama Diprioritaskan untuk¬†Tenaga Medis di Bandar Lampung

“Sedangkan, di Posko Sukarame ada sebanyak 8 orang juga reaktif dan 703 orang non reaktif. Jadi, totalnya sebanyak 711 orang yang menjalani rapid test,” bebernya.

Ia menjelaskan, tindakan yang dilakukan yaitu bagi warga Bandarlampung diinfokan kepada puskesmas setempat untuk dilakukan pemantau selanjutnya.

Baca Juga  Permudah Layanan di Masa Pandemi, Disdukcapil Bandar Lampung Luncurkan Inovasi Permen Manis

“Lalu, bagi warga non Bandarlampung dikembalikan ke daerahnya dan diinfokan ke Dinkes kab/kota asal atau tujuan dari yang bersangkutan,” pungkasnya. (SA)

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed