oleh

172 Anak Ikuti Sunatan Masal

5W1H, Bandar Lampung – Untuk membantu anak warga Kota Bandar Lampung yang ingin sunat tetapi tidak memiliki cukup biaya, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) kembali menggelar sunat masal.

Kegiatan bakti sosial itu diikuti 172 anak, yang terdiri dari 20 kecamtaan di Kota Bandar Lampung. Dalam kesempatan ini LKKS juga memberikan tambahan makan untuk bayi usian 5 tahun kebawah.

Ketua LKKS kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN mungungkapkan, kegiatan bakti sosial sunatan masal ini merupakan program LKKS yang diagendakan secara rutin setiap tahun. Hal ini untuk mengajak anak-anak muslim di Bandar Lampung, menjalakan kawajibannya untuk sunat.

Baca Juga  Antisipasi Kebocoran PAD, BPPRD Kota Akan Pasang Lagi 200 Unit Tapping Box

“Alhamdulilah, sunatan masal hari ini memang sudah program dari LKKS Kota Bandar Lampung. Apalagi saat ini sudah selesai ulangan sekolah, sehingga kita mengajak anak anak dalam kegiatan yang positif,” kata Bunda di rumah sakit umum daerah Dr. Dadi Tjokrodipo kota Bandar Lampung,  Kamis 19 Desember 2019.

Bunda Eva mengatakan, selain untuk kesehatan sunatan masal juga membantu para orang tua, khusunya yang belum mengajak anaknya sunat untuk mengantarkan anak sunat gartis.

“Jadi setahun kita adakan tiga kali, setiap kali dia selesai ujian sekolah. Tidak lain kita bantu orang tua supaya anak-anak yang sudah waktunya disunat kita bantu. Hari ini yang datang 172 anak,” ungkapnyam

Baca Juga  PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Pasca Gempa

Selain sunatan masal, dalam kegaitan ini LKKS juga membantu memberikan makanan kepada balita. Untuk mencukupi gizi anak-anak sejak diri, dan seluruh warga Kota Bandar Lampung bisa hidup sehat.

“Kita juga memberika makanan tambahan untuk anak balita dibawah 5 tahun, ini juga kita lakukan tiap 2 bulan sekali. Alhamdulillah, semua bisa merasakan dan semua tahu bahwa hidup sehat itu penting,” jelasnya.

Eva menambahkan, program LKKS di Kota Bandar Lampung berserta jajaran selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Salah satunya, neningkatkan kesejahteraan masyarakat Bandar Lampung. Seperti program bedah rumah pada tahun 2019 ada  700 rumah dan tahun 2020 insyaallah ada  500.

Baca Juga  Dibantu Satpol PP, Disdukcapil Sudah Bagikan E-KTP Kesepuluh Kali 

“Kita bekerja sama dengan organisasi wanita, mencari warga yang butuh bedah rumah, mudah-mudahan Bandar Lampung tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni. Dan orang tua yang anaknya disunat dijaga dan terus konsultasi dan mudah-mudahan untuk hitananya biar selalu sehat,” pungkasnya. (AI)

(Visited 72 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.