oleh

7 Dampak Buruk Begadang Bagi Kesehatan

5W1HIndonesia.id, Lifestyle – Begadang adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh manusia pada waktu yang seharusnya digunakan untuk beristirahat atau tidur.

Manusia umumnya membutuhkan waktu tidur sekurang-kurangnya 6 jam setiap harinya. Nah, dengan kebiasaan begadang jam tidur pun bisa menjadi kurang dan tidak beraturan yang berakibat pada kondisi tubuh yang tidak fit.

Baca Juga  Wadidaw, 7 Kebiasaan Sepele ini Bisa Menyebabkan Kemandulan

Pada saat tertidur, organ dalam manusia meregenerasi sel-sel yang telah bekerja selama manusia itu terbangun. Sel-sel dalam tubuh pun mempunyai jam-jam istirahat tertentu. Dan jika jam istirahat organ dalam tubuh kita terganggu makan dampaknya akan sangat buruk.

Nah, redaksi 5W1HIndonesia.id telah merangkum dari berbagai sumber dampak buruk dari begadang bagi kesehatan kita.

Baca Juga  Tips Mencukur Rambut Kemaluan yang Baik dan Benar

Obesitas

Tidak asik rasanya jika begadang hanya fokus pada kerjaan, game, ataupun kegiatan lainnya tanpa adanya makanan atau camilan yang memiliki kalori tinggi. Selain itu, mereka juga cenderung mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi dengan porsi lebih besar.

Selain itu, begadang juga bisa menyebabkan kurangnya waktu tidur yang berakibat pada peningkatan resiko obesitas dibandingkan dengan orang dengan tidur cukup.

Baca Juga  10 Game Multiplayer Offline Android Terbaik 2020

Kurang tidur ada kaitannya dengan peningkatan nafsu makan dan bertambahnya rasa lapar. Bagi Anda yang berencana menurunkan berat badan, tentu saja begadang bukan cara yang baik untuk mewujudkannya.

(Visited 286 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed