oleh

ACT Lampung Kumpulkan Bantuan Pangan Bantu Pengungsi Rohingya

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Menyikapi kebutuhan pengungsi Rohingya yang saat ini ditampung dibekas Kantor Imigrasi Desa Punteuet, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung turut ikhtiar mencukupi kebutuhan pangan dengan mengajak masyarakat Lampung menyumbangkan bahan pokok.

Hal ini dikatakan Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni pada Senin (29/6/2020).

Baca Juga  SMA Negeri 12 Bandar Lampung Bantu Warga Terdampak Gempa di Majene Sulbar

Sebanyak 94 pengungsi yang telah berhasil diturunkan ke daratan oleh masyarakat Aceh Utara dibantu aparat kini mendiami bekas kantor Imigrasi Kota Lhokseumawe.

Sebelumnya, seluruh warga Rohingya terombang ambing dilautan lepas karena mesin kapal rusak. Setelah ditemukan Nelayan Aceh pada 24 Juni 2020, karena alasan kemanusiaan warga bersama aparat mengevakuasi ke Desa Lancok, Lhokseumawe Aceh.

Baca Juga  Maxim Transportasi dan ACT Lampung Berbagai Takjil di Bulan Ramadan

Dian mengatakan pendampingan psikososial telah dilakukan oleh relawan ACT Lhokseumawe dengan dipandu pengungsi Rohingya yang sudah tinggal di sana dan mampu berbahasa Indonesia.

Dukungan psikososial tersebut bertujuan untuk memberi rasa tenang kepada anak-anak yang turut terombang-ambing di lautan lepas dengan logistik pangan yang serba terbatas.

Baca Juga  Kerjasama di Sektor Pariwisata, Pemkot Jambi Kunjungi Bandar Lampung
(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed