oleh

Amankan Pelaku Pengedar Uang Palsu, Polisi Ungkap Barang Bukti Pecahan Rp100 Ribu Sejumlah Rp320 Juta

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Muhammad Javad (27) harus berurusan dengan pihak Team Anti Bandit (Tekab) 308 Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandarlampung.

Pasalnya, pria warga Tuna Karya, Sukarame II, Desa Haduyang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan ini diamankan lantaran membuat dan mengedarkan uang palsu.

Baca Juga  Beredar Surat Penghentian Pembangunan Flyover Sultan Agung, Wali Kota: Pemkot Masih Akan Terus Melanjutkan

Menurut Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya, penangkapan ini berawal dari beberapa laporan terkait adanya uang palsu.

“Laporan peredaran uang palsu ini melalui transaksi jual beli barang melalui sistem COD (Cash On Delivery),” terang Kapolresta, Senin (24/8/2020).

Baca Juga  Anna-Fritz Mulai Siapkan Berkas Pendaftaran Ikut Pilkada

Berdasarkan ciri-ciri yang dijelaskan oleh beberapa korban, lalu dilakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap tersangka pada Rabu (19/8) di wilayah Kecamatan Kedaton, Bandarlampung.

“Saat dilakukan penggeledahan, pelaku kedapatan membawa uang sejumlah puluhan juta rupiah yang ternyata palsu,” terangnya.

Kemudian, petugas melakukan penggeledahan di rumah kontrakan tersangka, lalu didapati lembaran kertas HVS bergambar menyerupai uang kertas Rp100 ribu.

Baca Juga  Satu Pelaku Dugaan Pembegalan Diamankan Warga, Korban Alami Cedera Tusukan

“Ada yang sudah terpotong, maupun yang belum sempat dipotong. Kemudian barang bukti dan pelaku kita amankan ke Mapolresta Bandar Lampung,” bebernya.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed