oleh

Antisipasi Lonjakan Pendatang Libur Imlek, Dishub Bandar Lampung Bagi Personel Jadi Tiga Shift

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Memasuki libur panjang perayaan Imlek 2021 di akhir pekan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung menyiapkan sebanyak 150 personel untuk pengaturan lalu lintas.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Husna, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bandar Lampung saat diwawancara, Kamis (11/2/2021).

“Untuk pengaturan lalu lintas memang menjadi tugas kita, kita maksimalkan dengan menurunkan personel yang ada 150 dibagi tiga shift perhari,” paparnya.

Baca Juga  TPS 01 Kemiling Permai Siapkan 342 Surat Suara di Pilkada Bandarlampung

Namun pihaknya menegaskan bahwa tidak ada penutupan di pintu-pintu masuk perbatasan.

“Penutupan di pintu masuk perbatasan tidak ada karena memang tidak ada instruksi untuk pelaksanaan tersebut,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya dalam hal ini hanya sebatas pengamanan pengatutan lalu lintas dan melebur dengan Tim Satgas Covid-19 tentang penerapan Perda Provinsi Lampung Nomor 3 Tahun 2020 dan penerapan Surat Edaran Wali Kota Bandar Lampung untuk dimaksimalkan.

Baca Juga  Marak Dugaan Pelanggaran Mengatasnamakan Calon, Kinerja Bawaslu Dipertanyakan Warga

“Kan itu sudah diberikan peringatan agar tidak melakukan perayaan yang berlebihan,” terangnya.

“Ya pastinya ada peningkatan pendatang di masa liburan, untuk itu kita dengan Satgas Covid-19 untuk mengintensifkan di tempat-tempat hiburan, rumah makan dan kafe,” lanjutnya.

Baca Juga  Lantik 20 Pejabat Eselon III dan IV, Wali Kota Minta Lurah Dekat Rakyat

Lanjutnya, oleh karenanya pihaknya berdasarkan perintah Wali Kota Bandar Lampung mengharapkan agar pelaksanaan Imlek dapat dilaksanakan di rumah.

“Tidak ada euforia dengan berlibur dan lain-lain,” pungkas Ahmad Husna. (SA)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed