oleh

ASDP Bantah Adanya Penutupan Pelabuhan Bakauheni

5W1HIndonesia.id, Lampung Selatan – Informasi beredar di media sosial (medsos) mengenai adanya penutupan pelabuhan Bakauheni Lampung, dalam rangka mewaspadai penyebaran virus corona atau covid-19 yang terjadi saat ini.

Sontak informasi tersebut di bantah langsung oleh pihak PT. ASDP Cabang Bakauheni. Mereka menegaskan bahwa tidak ada penutupan pelabuhan, sedangkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dilaksanakan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga  Aktifitas Pelabuhan Bakauheni Sudah Kembali Normal

“Iya 5 hari yang lalu saya dengar dan saya sudah konfirmasi dengan media yang ada disini bahwa itu tidak benar. Penutupan itu sementara ini tidak ada,” ujar Saifulahil Maslul Harahap, Humas PT. ASDP Cabang Bakauheni, Jumat (27/3/2020).

Pihaknya menerangkan, jika ASDP sudah melakukan berbagai usaha pencegahan virus corona masuk Provinsi Lampung, diantaranya dengan mengecek setiap penumpang maupun kendaraan yang turun dari kapal.

Baca Juga  Peringatan Hari Bakti PU ke-76 di Provinsi Lampung Dimeriahkan dengan Kegiatan Donor Darah PMI

“Kita sudah lakukan pencegahan terkait dengan virus corona atau COVID-19 dengan stakeholder yang ada disini. Jadi tidak ada penutupan seperti itu, jadi kalau ada informasi penutupan, kalau ada pasti sudah kita sampaikan ke publik,” terangnya.

Baca Juga  Dukung Sosial Distancing, KAI Divre IV Tanjungkarang Kembalikan 100 Persen Tiket Batal Penumpang KA

Kemudian pencegahan yang dimaksud tersebut berupa penyemprotan disinfektan di beberapa titik dan pengecekan suhu tubuh penumpang.

“Kedepannya kita akan lakukan untuk kendaraan yang keluar dari kapal akan dilakukan penyemprotan disinfektan, jadi
katakanlah kaya mandi waktu lewat,” pungkasnya. (FO)

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed