oleh

Bahagiakan Anak Terdampak Corona, Baitul Mal Nusantara dan ACT Ajak Berbelanja Baju Lebaran

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung –
Merujuk data resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 hari Senin (18/5), jumlah positif Covid berjumlah 18.010 di Indonesia, sedangkan untuk Provinsi Lampung sebanyak 83 dengan penambahan sebanyak 16 pasien.

Melihat hal ini dapat dipastikan dampak pandemi Covid akan terus dirasakan oleh sebagian masyarakat Lampung baik pekerja formal dan informal.

Baca Juga  Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional Akibat Pandemi, Menteri Koperasi dan UKM Dukung Penuh Program Gubernur Arinal

Sebagai Lembaga Kemanusiaan, ACT Lampung terus membersamai masyarakat Lampung dengan berbagai aksi kemanusiaan di antaranya membagikan paket bahan pokok untuk anak jalanan, balita kurang pengasuhan, mualaf, pemulung, belanja bahan pokok menggunakan koin dirham dan belanja baju lebaran.

Baca Juga  Maksimalkan Pelayanan Sehabis Idul Adha, Kantor ACT Lampung Disemprot Disinfektan

Aksi dimulai membagikan paket bahan pokok untuk anak jalanan dan balita kurang pengasuhan di RT 23 Lingkungan 3, Kampung Sinar Laut, Kelurahan Kota Karang Raya, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung.

Sebanyak 25 anak jalanan dan balita kurang pengasuhan mendapatkan penyuluhan tentang pentingnya menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun.

Baca Juga  ICMI Lampung Akan Tebar 1.000 Mushaf Alquran Wakaf

Setelah itu setiap anak mendapatkan satu paket bahan pokok untuk dimasak sebagai menu buka dan sahur.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed