oleh

Bantu IKM dan UMKM di Masa Pandemi, Pemkot Bandarlampung Pinjamkan Mesin Kemasan

5W1HIndonesia, Bandarlampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan bantuan pinjaman alat kemasan kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Bandarlampung.

Totalnya saat ini ada sebanyak 10 alat kemasan yang difungsikan untuk membantu dalam pengemasan produk terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga  Lagi, Pemkot Perpanjang Masa Belajar Sekolah Hingga Tahun Depan

Berdasarkan pantauan, Wali Kota Bandarlampung Herman HN langsung memperagakan mesin kemasan yang disiapkan oleh Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung di halaman kantor pemerintahan setempat, Jumat (18/9/2020).

Wali Kota Bandarlampung Herman HN menuturkan bahwa kegiatan hari ini adalah memberikan bantuan pinjaman alat kemasan untuk para pelaku IKM dan UMKM.

Baca Juga  Tekan Penyebaran Virus Corona, Pemkot Bandarlampung Siapkan 5000 Alat Rapid Test

“Kita akan beri lebih banyak lagi. Ini kan simbolis saja. Nanti perusahaan-perusahaan kita kasih alat kemasan termasuk mungkin produk-produk teri,” paparnya.

“Alat itu kan ada yang langsung bisa untuk vacum bagus bisa tahan lama. Itu kita beri juga. Sekarang baru 10 unit. Nanti bulan depan jumlahnya sebanyak 100 unit karena pesannya bertahap,” sambungnya.

Baca Juga  Peduli Awak Pengemudi Angkutan Terdampak Covid-19, DPD IKAALL-STTD Lampung Bagikan 150 Karung Beras dan 500 Masker

Herman HN berharap dengan adanya bantuan alat kemasan tersebut para pelaku UMKM dan IKM lebih maju lagi.

(Visited 44 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed