oleh

Begini Caranya Kembalikan Data Terhapus di Android

5w1hIndonesia.id, Artikel – Pada langkah awal, Sobat bisa mengikuti cara mengembalikan foto atau video yang terlanjut dihapus dengan menggunakan aplikasi. Beberapa aplikasi memang dibuat untuk membalikan data, sehingga dapat memungkinkan file yang sebelumnya terhapus bisa kembali lagi. Tapi bukan berarti tanpa kekurangan, karena beberapa apps megharuskan smartphone Android sudah di root, walaupun ada aplikasi tanpa memerlukan root tapi hasilnya tidak akan maksimal. Berikut adalah beberapa perangkat lunak untuk Android yang bisa kalian gunakan.

DiskDigger
Pertama kalian bisa menggunakan Aplikasi DiskDigger, tapi ini hanya bisa digunakan jika ponsel Android Sobat sudah di root. Jadi kalau ponsel kalian belum di root aplikasi ini tidak dapat bekerja secara maksimal yang mampu melakukan pemindaian secara “terbatas”. Jika kebetulan ponsel yang Sobat sudah diroot langsung saja kalian bisa unduh aplikasinya di Play Store linknya akan kami sertakan di bawah ini.

Baca Juga  Telur Cocok untuk Menu Diet, Ini 3 Alasannya

Undeleter Recover Files & Data
Aplikasi selanjutnya bernama Undeleter Recover File & Data. Tapi lagi-lagi aplikasi ini menghasurkan HP Android sudah di root agar mendapatkan hak akses tidak terbatas untuk dapat bekerja dengan maksimal. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi pertama, yaitu memulihkan file yang terhapus baik itu di memori internal ataupun eksternal.

Deleted Photo Recovery Workshop
Aplikasi selanjutnya sesuai namanya Deleted Photo Recovery Workshop yaitu aplikasi ini akan membantu mengembalikan file foto atau video yang terhapus. Bahkan dikuti dari halaman Play Store menyebutkan bahwa aplikasi ini tidak memerlukan akses root untuk dapat bekerja, ya walaupun demikian root akan membuat aplikasi ini akan berjalan dengan maksimal. Tapi jika Sobat ingin mencobanya walaupun ponsel belum di buka akses rootnya silahkan untuk mengunduh dan mencoba menggunakannya.

Baca Juga  Siswa SMK Jurusan Multi Media Dapat Pelatihan Dari IJTI Lampung

Deleted Photo Recovery
Aplikasi satu ini mampu memulihkan foto yang terhapus dari penyimpanan internal ataupun eksternal dan katanya sih tanpa perlu akses root. Dari laman Google Play Store Deleted Photo Recovery mendapatkan bintang 4.2 yang artinya aplikasi mendapatkan respone positif walaupun ada juga yang memberikan bintang 1. Hal ini menandakan bahwa tidak semua file bisa dikembalikan. Tapi alangkah lebih baik jika untuk mencobanya terlebih dahulu.

Baca Juga  Rekomendasi Emulator Untuk Instal Game Android di PC Selain BlueStacks

Restore Image (Super Easy)
Aplikasi satu ini cukup simpel, karena di laman Play Store saja deskripsi dari aplikasi sangat sedikit dan to do poin ke layanan yang diberikan yaitu mengembalikan foto yang terlanjut terhapus. Aplikasi ini dapat digunakan untuk ponsel tanpa root dan diunduh secara gratis, walaupun pengguna akan disiguhkan dengan iklan di dalamnya, jika kalian tidak suka ada iklannya, ada fitur premium untuk melenyapkan iklan tersebut.   (AI)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed