oleh

Beri Keringanan Peserta, BPJS Kesehatan Luncurkan Program Relaksasi Tunggakan Iuran

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan telah meluncurkan program terbaru yaitu Program Relaksasi Tunggakan Iuran.

Program tersebut ditujukan dalam rangka memberikan keringanan financial bagi peserta JKN-KIS di masa pandemi Covid-19.

Program ini memberikan keringanan pembayaran tunggakan bagi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) yang memiliki tunggakan lebih dari 6 bulan tunggakan iuran dengan sisa yang wajib dilunasi paling lambat Desember 2021.

Baca Juga  Memasuki Musim Hujan, Herman HN Tinjau Perbaikan Drainase

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung dr. Muhammad Fakhriza dalam sambutannya mengatakan program ini ditujukan untuk membantu peserta JKN-KIS  yang terdampak pendemi virus Covid-19 sehingga meningkatkan keaktifan peserta.

“Program relaksasi tunggakan iuran bukan hanya untuk peserta segmen PBPU dan BP, melainkan juga untuk Badan Usaha yang terdampak dari Pendemi Virus Covid – 19,” terangnya saat Acara Media Gathering BPJS Kesehatan di Hotel Golden Tulip, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga  Terbit Peraturan Baru PMK, Seluruh Bendahara dan OPD Diminta Fokus Laporan Pajak

Ia menjelaskan pendaftaran program relaksasi tunggakan iuran untuk segmen PBPU dan BP dapat melalui aplikasi mobile JKN, Kantor Cabang BPJS Kesehatan, dan care center di 1500 400.

Sedangkan untuk segmen Badan Usaha dapat melalui aplikasi edabu BPJS Kesehatan.

Baca Juga  Angka Kriminalitas di Bandar Lampung Naik 154 Kasus di Tahun 2019

“Kami menghimbau kepada peserta JKN-KIS yang kartu KIS nya non aktif karena menunggak cukup lama, agar segera mendaftar program relaksasi iuran agar kartu KIS nya dapat aktif kembali dengan cukup membayar 6 bulan dan 1 bulan berjalan sehingga dapat berobat menggunakan kartu JKN-KIS,” pungkas Fakhriza. (SA)

(Visited 53 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed