oleh

Berkas Pendaftaran CPNS Mulai di Verifikasi BKD Kota Bandar Lampung

5W1H, Bandar Lampung – Telah secara resmi portal pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di tutup pada tanggal 26 November sekitar pukul 23.59 wib. Maka otomatis para pendaftar telah dapat mengakses data atau mengupload berkas pendaftaran lagi.

Selanjutnya berkas seluruh pelamar CPNS tersebut akan dilakukan verifikasi oleh tim dari masing-masing instansi terkait dari seluruh daerah yang membuka formasi pendaftaran.

Begitu juga pada tim verifikasi berkas dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung. Yang saat ini tengah melaksanakan pengecekan ulang berkas lampiran para pendaftar untuk Kota Bandar Lampung.

Baca Juga  Jumlah Pendaftar CPNS Bandar Lampung Mencapai 3126 Orang

Kepala BKD Kota Bandar Lampung Wakhidi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pembinaan dan Pemberhentian Pegawai Eni Dhartati mengatakan, saat ini verifikasi berkas mulai dilakukan mengingat waktu pendaftaran CPNS telah ditutup secara resmi oleh Pemerintah Pusat.

“Sekarang tim verifikasi lagi memverifikasi berkas para pelamar yang masuk. Yang akan kita lihat mulai dari kesesuaian berkas persyaratan dengan data pelamar atau tidak, sudah lengkap atau belum, dan yang lolos adalah berkas yang lengkap dan sesuai,” ujar Eni, Rabu (27/11).

Baca Juga  Wali Kota Herman HN Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2020

Sebagai informasi, bahwa untuk saat ini secara global berkas yang telah di verifikasi oleh tim BKD Kota Bandar Lampung sebanyak 492. “secara global sampai saat ini data yg terverifikasi 492 berkas pelamar,” kata dia.

Disampaikan, kegiatan verifikasi berkas tersebut akan terus dilakukan sampai pada saat mendekati pengumuman hasil validasi berkas para pelamar yang sesuai dan dinyatakan dapat melanjutkan proses seleksi CPNS.

“Yang jelas seluruh berkas akan kita verifikasi sampai pada tanggal 12 desember barulah kegiatan verifikasi berkas ini berakhir. Yang selanjutnya pengumuman hasil seleksi berkas,” ungkapnya.

Baca Juga  Bosan Dengan Olahan Tempe Biasanya, Kamu Bisa Coba Ini!

Untuk diketahui bahwa sampai dengan batas akhir masa pendaftaran diperpanjang sampai 26 November, untuk Kota Bandar Lampung sendiri diketahui sebanyak 3145 orang telah mendaftar pada formasi CPNS yang ada di Bandar Lampung.

“Data terakhir Kota Bandar Lampung untuk yang mengisi formulir sebanyak 3145 orang. Dan dari jumlah itu yang telah submit atau melampirkan berkas sebanyak 3106 orang,” pungkasnya. (AI)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed