oleh

Bermodal Pengalaman, Ishak Maju di Pemilihan Bupati Lampung Selatan 2020

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Kabupaten Lampung Selatan merupakan daerah yang populasinya terdiri dari berbagai macam suku dan etnis. Kondisi itu tak jarang juga menimbulkan gesekan yang berujung konflik.

Salah satunya konflik yang terjadi adalah kerusuhan Balinuraga pada akhir tahun 2012 silam. Dari peristiwa tersebut mengakibatkan belasan korban meninggal dunia dan luka-luka termasuk juga ratusan rumah yang rata dengan tanah.

Baca Juga  Hipni-Melin Ajukan Gugatan Ke Bawaslu, Lampung Memantau: KPU Harus Konsisten Pada Putusan Yang Diambil

Dalam penyelesaian peristiwa itu tak terlepas dari peran Ishak yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan. Gerak cepat dan kepiawaiannya, konflik yang menjadi sorotan nasional itu hanya selesai kurang dari 10 hari.

Melalui pengalaman itu, dengan yakin Ishak akan mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Selatan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Baca Juga  Berbusana Batik, Anna-Fritz Datangi Gedung Pusiban

“Saya ingin menyampaikan niat saya, saya ingin mengabdikan diri lagi untuk Kabupaten Lampung Selatan karena selama 36 tahun saya sebagai pegawai negeri sipil saya perlunya pengalaman pada saat terjadi kerusuhan Balinuraga,” ungkapnya kepada awak media, Minggu (19/1/2020).

Ishak menuturkan, jika masih merasa mempunyai ikatan nasional kepada masyarakat maupun tokoh adat di Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga  Berhasil Raih Juara Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadis Nasional ke-26, Gubernur Lampung Apresiasi Kafilah Lampung

“Saya sendiri meminta bantuan, dukungan, dan mohon dikoreksi ada kala diperjalanan saya diingatkan,” paparnya di Rumah Makan Begadang Resto.

Ditanya dalam pencalonan ini melalui partai apa, Ishak menuturkan jika akan diumumkan pada waktu yang tepat.

“Sambil jalan, pada prinsipnya semua partai yang berkenan mengusung kita, kita akan daftar,” tandasnya. (FO)

(Visited 35 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed