oleh

BSN Beri Akses Gratis Dokumen SNI dan ISO terkait Covid-19

-Nasional-406 views

5W1HIndonesia.id, Jakarta – Untuk mendukung Indonesia menghadapi pandemi Covid-19, Badan Standardisasi Nasional (BSN) memberikan akses baca gratis seluruh dokumen Standar Nasional Indonesia (SNI) yang terkait dengan Covid-19 secara online melalui akses-sni.bsn.go.id.

Melalui fasilitas ini, BSN berharap kebutuhan pemangku kepentingan akan SNI dan ISO terutama untuk industri medis dan pelayanan kesehatan, dapat terpenuhi.

Baca Juga  All England: Hari Ini Tim Indonesia Pulang ke Tanah Air

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri mengatakan, saat ini masyarakat bisa membaca dokumen SNI secara online melalui akses-sni.bsn.go.id.

“akses-sni.bsn.go.id adalah sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk membaca dokumen SNI dalam bentuk flip book,” jelas Zul di Jakarta, Kamis (16/04/2020).

Saat ini teridentifikasi 40 SNI yang terkait dengan Covid-19 di antaranya SNI tentang masker; pembersih tangan, kaca, dan lantai; sarung tangan medis; ventilator dan standar terkait; tisu dan laundry rumah sakit; peralatan elektromedik; sistem manajemen laboratorium dan alat kesehatan; sterilisasi alat kesehatan; serta standar lain yang terkait.

Baca Juga  Konsisten Terapkan GCG, PLN Raih Sertifikasi Anti Manajemen Penyuapan ISO 37001

“Masyarakat bisa melihat daftar lengkapnya dengan mengkases link s.id/sni-covid19,” ujar Zul.

Selain dokumen SNI, BSN juga memberikan akses baca gratis secara online untuk sejumlah Standar International Organization for Standardization (ISO) terkait penanganan terhadap virus Corona.

Baca Juga  OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan Perbankan Indonesia 2020-2025

“Ada 27 dokumen ISO yang kami buka secara gratis untuk dibaca masyarakat. Daftar lengkapnya dapat diakses melalui link s.id/iso-covid19,” ujar Zul.

(Visited 45 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed