oleh

Bus Damri Antar Provinsi Sudah Kembali Aktif

-EKBIS, Lampung-838 views

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Damri Cabang Lampung kembali mengoperasikan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) setelah sebelumnya dilakukan pemberhentian sementara.

Dikatakan oleh Elpohan selaku Manager Usaha Perum Damri Cabang Lampung, bahwa Bus AKAP Damri sudah mulai beroperasi terhitung sejak Sabtu (6/8/2020) lalu. “Iya sejak tanggal 6 kemarin,” singkatnya, Senin (8/6/2020).

Meski demikian, terdapat 4 (empat) rute yang baru dilayani saat ini yaitu Lampung-Bogor, Lampung-Bekasi, Lampung-Bandung, dan Lampung-Yogyakarta.

Baca Juga  Ribuan Pedagang di Kota Bandar Lampung Jalani Vaksinasi, Ini Harapan Wali Kota Eva

“Saat ini baru Bogor, Bekasi, Bandung, Jogja yang sudah kita buka. Tapi Jogja baru hari ini yang kita jalankan karena penumpangnya baru ada. Jadi tadi Jogja harus kita berangkatkan walaupun hanya 4 orang penumpang,” ungkapnya.

Untuk rute perjalan Lampung – Gambir, pihak perum damri belum membuka rute perjalanan tersebut. “Ke Gambir Jakarta belum, sementara itu dulu yang baru kita buka,” lanjutnya.

Baca Juga  Jelang Ramadan, KMP bersama PAWAI Bagi Paket Kebersihan Balita dan Jilbab di Natar

Kemudian untuk layanan pembelian tiket pihak Damri menerapkan hanya melayani penumpang yang memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bebas covid-19.

“Karena syaratnya yaitu (surat) tes COVID-19, surat perjalanan dinas kalau dia pegawai, atau mahasiswa ingin pergi belajar lagi juga pakai surat itu yang harus dipenuhi,” terangnya.

Baca Juga  Alami Luka Bakar Parah, Bayi 10 Bulan di Candra Kecana Butuh Uluran Tangan Dermawan

Sebab apabila calon penumpang tidak memiliki atau menunjukkan surat tersebut, tiket tidak akan diberikan meski apapun alasannya.

“Kalau beli tiket harus menunjukkan itu dulu, kalau belum kita tidak memberikan tiketnya. Jadi walaupun bagaimana caranya, kalau tak penuhi syarat kita tidak bisa berikan tiketnya,” tegas dia. (FO)

(Visited 47 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed