oleh

Cara Bermain Game Genshin Impact Untuk Pemula

5W1HIndonesia.id – Genshin Impact berhasil menjadi game hype di bulan Oktober 2020 setelah Among Us di Augstus 2020. Kemungkinan menjadi salah satu game tersukses asal developer China setelah sekian waktu lama.

Di lansir dari dailyspin.id, bahwa developer miHoYo berhasil mendapatkan 20 juta pemain yang melakukan pre-register. Dikutip dari App Annie, Genshin impact mendapatkan 17 juta download setelah 4 hari rilis di Google PlayStore & Apple AppStore. Dan angka ini tidak termasuk angka download di PC dan PS4. Sungguh fenomena menakjubkan.

“Genshin Impact” adalah tipe permainan Open World (plot tidak linear) dengan sistem gacha, yang artinya ini adalah game gratis and pemain bisa melakukan lotre untuk memenangkan bonus seperti karakter premium di dalam game.

Dibawah ini adalah Tips pemula Genshin Impact untuk membantu kalian mengerti sistem leveling, artifact dan elemental kombo tanpa menghabiskan waktu banyak di game ini.

Jangan menabung material leveling karakter kalian

Sistem leveling di game ini cukup unik. In game adventure RPG lainnya, membunuh banyak monster kalian akan mendapat banyak experience (EXP). Tetapi Genshin Impact membunuh monster hanya menghasilkan EXP yang sangat sedikit.

Notes dan buku seperti Wanderer’s Advice yang kalian bisa dapatkan di chest dan quest sebaiknya digunakan langsung. Tapi jangan juga terlalu boros menggunakan item EXP dan membaginya ke setiap karakter yang kalian punya.

Ini termasuk salah satu kesalahan pemula saat bermain Genshin Impact. Pilih karakter yang kalian suka pakai dan gunakan item EXP tersebut.

Kalian membutuhkan party yang diisi dengan karakter dengan level cukup tinggi untuk eksplorasi map. Memang tidak umum kalian sudah mencapai level 20 padahal baru saja satu jam bermain.

Itu memang yang ekpektasi permainan game yang memang dibutuhkan untuk eksplor region pertama. Baca lebih lanjut untuk tips pemula Genshin Impact.

Mau Kuat? Investasi pada Artifact!

Memiliki beberapa karakter dengan level tinggi adalah hal minimal untuk eksplorasi dunia Tevyat. Kalau kalian membutuhkan hit yang terlalu banyak untuk membunuh satu monster, ini adalah pertanda bahwa Artifact kalian masih lemah.

Investasi Artifact dengan benar akan terasa sangat berbeda, dari yang tadinya membutuhkan 10 hit untuk membunuh monster tiba-tiba hanya membutuhkan 3 hit.

Artifact adalah aksesoris atau armor yang meningkatkan status seorang karakter. Kalian tidak bisa mendapatkan Artifact dari gacha, hanya bisa mendapatkan Artifact dari cleaering dungeon, membuka chest, and menyelesaikan quest. Artifect memberikan peningkatan terbesar untuk damage kalian.

Saran dari SPIN Esports: Pilih karakter utama dan and tingkatkan rating attacknya. Aksesoris feather adalah booster utama untuk attack karakter kalian. Jadi kalau nggak fokus mencari feather 4 bintang atau enhance feather 3 bintang dengan artifact yang lainnya.

Setiap kalian naik level up, artifact akan meningkatkan status karakter kalian secara signifikan.

Artifact adalah item yang langka and dan tidak bisa dibeli di toko ataupun gacha, jadi kalian perlu memilih apakah kalian akan membagi Artifact ke setiap karakter dengan seimbang atau fokus memiliki Artifact buat 1 atau 2 karakter di awal game.

Kalau mimin menyarankan fokus untuk mengembangkan Artifact untuk 2 karakter di awal game yang kalian benar-benar suka.

Kalau karakter kalian mau memiliki hit yang keras atau skill elemental yang sakit, kalian harus memperhatikan karakter mana yang memakai Artifact tersebut dan pastikan untuk enhance Artifact tersebut untuk beberapa waktu. Ketika kalian sudah fokus mengembangkan Artifact tertentu, kalian akan berasa mengontrol tim yang jauh lebih kuat.

Perhatikan Elemental Resonance dalam komposisi tim kalian

Admin kira tadinya main game ini membutuhkan karakter dengan elemental yang berbeda-beda, kira-kira satu per elemen. Tapi sepertinya di Genshin Impact hal tersebut kurang ideal karena ada konsep yang namanya Elemental Resonance.

Elemental Resonance adalah bonus yang diterima party kalian apabila ada 2 karakter dengan element yang sama di dalam tim.

Contoh, memiliki 2 karakter dengan elemen wind akan memberikan kalian peningkatan stamina yang besar, sehingga memudahkan kalian untuk melakukan eksplorasi. Lalu memiliki 2 karakter dengan elemen api akan meningkatkan damage attack kalian sebanyak 25%.

Untuk melihat list lengkap Elemental Resonance di game Gensin Impact, kalian bisa cek di link ini. Kalian juga bisa cek bonus yang kalian dapatkan di karakter menu tergantung dari komposisi tim kalian.

Dapatkan 2 Artifact 4-Bintang ini

Pada saat kalian sudah mencapai cathedral Monstadt, kalian akan diminta melakukan sebuah quest. Pergi kesana dan cari seorang biarawati bernama Victoria.

Setiap kalian berdialog dengan dia, akan ada icon treasure chest dan kalian akan mendapatkan reward. Victoria akan memberikan kalian Artifact 4 bintang, yang sangat signifikan kalau kalian enhance terus menerus. Ini adalah Artifact yang mudah untuk didapatkan, jadi kalian jangan sampai terlewat.

Setelah itu ada lagi di Dadaupa Gorge. Ada quest yang menyuruh kalian meng-eliminasi 3 kamp musuh dan menyalakan 3 obor fire (pyro), ice (cyro) and lightning (electro). Semua elemen yang kalian akan punya.

Setelah quest tersebut selesai, hadiahnya adalah feather artifact 4 bintang, yang akan memberikan peningkatan untuk attack yang sangat besar.

Inilah tips pemula Genshin Impact yang kalian harus pahami saat bermain game Genshin Impact. Karakter dari tim kalian akan jauh lebih kuat setelah melakukan tips-tips diatas ini.  (AI)

(Visited 105 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed