oleh

Cara Menghapus Foto Intim yang Tersebar di Internet

5W1HIndonesia.id, Artikel – Menyebarkan foto intim mantan pasangan merupakan salah satu senjata bagi pihak yang merasa sakit hati lantaran cintanya yang harus kandas.

Di Indonesia, kasus seperti itu sudah banyak terjadi. Motifnya tidak lain dan tidak bukan untuk menuntaskan rasa sakit hati dengan membuat mantan pasangannya merasa malu dengan sangsi sosial akibat penyebaran luasan foto intimnya.

Jelas saja, kejadian seperti ini membuat berang bercampur malu bagi pihak yang dirugikan. Sedangkan untuk yang menyebarkan, terancam kurungan penjara jika ia terbukti melakukan hal tersebut.

Oleh karena banyaknya kejadian seperti itu, Google secara resmi menyatakan pihaknya siap membantu bagi siapa pun yang sudah merasa dirugikan atas penyebaran foto intimnya itu.

Mengutip laman resmi Support Google, Google mengatakan akan mendukung permintaan penghapusan gambar atau video tersebut dari hasil penelusuran Google. Adapun persyaratan untuk mewujudkan permintaan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Gambar menunjukkan Anda (atau orang yang Anda wakili) sedang telanjang, sedang melakukan tindakan seksual, atau dalam keadaan intim.

2. Anda (atau orang yang Anda wakili) tidak menyetujui gambar atau tindakan tersebut dan gambar dibuat tersedia untuk publik ATAU konten dimaksudkan bersifat pribadi dan gambar dibuat tersedia untuk publik tanpa izin Anda, seperti ‘konten porno untuk balas dendam’.

“Kami mempertimbangkan kepentingan publik dan kelayakan untuk dipublikasikan saat menentukan apakah konten akan dihapus. Dalam sebagian besar kasus, jenis gambar ini dan konten yang menyertainya tidak memiliki nilai kepentingan publik. Dalam kasus yang sangat jarang terjadi, kami mungkin tidak menghapus konten yang dilaporkan berdasarkan kebutuhan kepentingan publik yang kuat untuk menjadikan konten tersebut tersedia bagi pengguna,” tulis Google.

Untuk mekanisme penghapusan foto tersebut, kalian bisa mengisi sebuah form yang sudah di siapkan pada halaman ini ” Hapus Foto “.

Ada beberapa pertanyaan yang perlu dijawab terlebih dahulu hingga akhirnya bisa mendapatkan formulir.

(Visited 102 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed