oleh

Cegah Penyebaran Covid-19 di Masa Nataru, Satgas Covid-19 Bangun Posko di Tiga Titik

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melaksanakan pemeriksaan hasil tes cepat (rapid tes) antigen yang dibawa oleh masyarakat dari luar daerah yang ingin masuk ke kota setempat di tiga lokasi berbeda.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Baca Juga  Lagi, Pemkot Bandarlampung Perpanjang Sekolah di Rumah Hingga Akhir Oktober 2020

“Kita buat tiga posko pemeriksaan hasil rapid test yang dibawa oleh pendatang ingin masuk Bandar Lampung yaitu di Rajabasa, Lematang dan Sukarame,” terang Ahmad Nurizki, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandar Lampung, Rabu (23/12/2020).

Menurut Juru Bicara Penanganan Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung tersebut, personel yang diterjukan dalam kegiatan tersebut sebanyak 17 orang yang terdiri dari TNI/Polri, Dishub, BPBD dan PolPP.

Baca Juga  Pembatalan Operasional Semua KA Penumpang Diperpanjang Mulai 1-31 Agustus

“Setiap posko kita tempatkan 17 personel gabungan dan itu nanti akan bergantian betugas dengan tim Satgas Covid-19 lainnya,” paparnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut personel yang berjaga di tiga posko itu akan menghentikan semua kendaraan yang berasal dari luar Kota Bandar Lampung dan akan memeriksa surat keterangan mereka.

Baca Juga  Komunitas D2D Antar Bingkisan Paket APD dan Makanan untuk Tukang Becak, Pedagang Asongan dan Pemulung

“Bila mereka tidak memilki surat keterangan hasil rapid test akan kita larang masuk ke Bandar Lampung atau harus balik arah,” pungkasnya. (SA)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed