oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Sosok Robot Superhero Ini Sampai Turun ke Jalan

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Ada nuansa berbeda pada saat pelaksanaan himbauan penggunaan masker secara simultan kepada masyarakat yang dilaksanakan Polresta Bandar Lampung melalui Satlantas Polresta Bandar Lampung dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Satu unit Robot Satlantas yang menggunakan masker diterjunkan dalam rangka melaksanakan kampanye sosialisasi yang digelar di Tugu Adipura Pusat Kota Bandarlampung, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga  Gelar Perkara Dugaan Prostitusi Online, Polresta Bandar Lampung Tetapkan Dua Tersangka

Untuk menarik perhatian masyarakat, karakter robot yang diusung kali ini adalah Iron Man, yang merupakan sosok pahlawan superhero ikonik dari semesta Marvel Cinematic Universe (MCU).

Robot tersebut didominasi dengan balutan warna biru, merah dan putih. Di bagian sisi kepala bertuliskan “SATLANTAS”, di bagian paha depan bertuliskan “POLISI”.

Keberadaan robot yang terlihat membagikan masker dan ekstra puding tersebut sontak menjadi pusat perhatian masyarakat yang berkendara di lokasi Tugu Adipura tersebut.

Baca Juga  Resmikan Kampung Tangguh, Wali Kota Eva Yakin Bandar Lampung Segera Masuk Zona Hijau

Di dalam kegiatan, anggota satlantas ini juga membagikan sebanyak 200 masker dan makanan bergizi, berupa bubur kacang hijau dan telur.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Yan Budi menerangkan pembagian ini sebagai bentuk kepedulian dalam Operasi Keselamatan Krakatau 2020.

(Visited 57 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.