oleh

Cihuy, PLTD Pulau Sebesi Ditingkatkan, Masyarakat Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

5W1H, Bandar Lampung – Melangkah 74 tahun, PLN terus berkomitmen untuk menerangi nusantara hingga ke wilayah pelosok dan pulau terluar. 

Memperingati Hari Listrik Nasional ke-74, PLN Unit Induk Distribusi Lampung bersama PLN UP3 Tanjung Karang dan PLN ULP Kalianda, memberikan semangat baru kepada masyarakat Pulau Sebesi, Lampung Selatan.

“Acara peresmian ini merupakan Rangkaian kegiatan memperingati Hari Listrik Nasional, kami berharap semoga kehidupan disini lebih baik dan produktivitas serta pendidikan meningkat,” ujar Pandapotan Manurung selaku General Manager PLN UID Lampung dalam rilis yang diterima, Jumat (1/11/2019).

Baca Juga  Perkuat Infrastruktur Layanan dan Proses Bisnis, PT AXA Mandiri FS Wajibkan Tenaga Pemasar Ikuti Metode Pelatihan

PLN UID Lampung menghadirkan PLTD Sebesi sebesar 3×100 kW dengan pengoperasian PLTD selama 24 jam. Kegiatan ini merupakan program lanjutan sejak diresmikannya PLTD pada tahun 2017 lalu.

Seremonial yang dilaksanakan pada tanggal 01 November 2019 ini dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Wakli Ketua III DPRD Lampung Selatan, Danramil, Kepala Polres Lampung Selatan dan masyarakat Pulau Sebesi.

Baca Juga  Wali Kota Herman HN Ingatkan 3 Ikrar Dalam Peringati Hari Sumpah Pemuda

“Total Penduduk kami sejumlah 735 Kepala Keluarga dan Alhamdulillah semua sudah mendapatkan listrik. Kami bersyukur karena pulau sebesi bisa menyala selama 24 jam,” ujar Rojali, Kepala Desa Tejang Pulau Sebesi.

Seremonial dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke PLTD Pulau Sebesi serta penyerahan bantuan sebanyak 45 paket sembako yang diberikan oleh Yayasan Baitul Maal PLN UID Lampung.

Baca Juga  6 Alasan Kenapa Janda Lebih Unggul Daripada Gadis!

“Kami memgucapkan terima kasih atas kepedulian PLN kepada masyarakat kami dan tentunya ini akan berdampak pada perekonomian disini,” ujar Asnawi KUPT PJU Lampung Selatan.

Provinsi Lampung kaya akan pariwisatanya, Pulau Sebesi pun sebagai salah satu pulau wisata memerlukan adanya infrastruktur yang mendukung.

Dimulainya pengoperasian 24 jam PLTD Pulau Sebesi ini dapat meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat.(SA)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed