oleh

COVID-19 Italia, Lockdown Hingga Berhentinya Kompetisi Olahraga

-Artikel-274 views

5W1H-Internasional : Virus COVID-19 yang telah menyebar hingga berbagai belahan dunia, tak terkecuali Italia, dilnsir dari situs resmi WHO negara yang khas dengan ikon Menara Pizzanya itu dijelaskan penderita COVID-19 menjadi yang terbanyak kedua dengan jumlah lebih dari 10.000 penderita, 724 berhasil sembuh dan sedangkan 631 orang meninggal dunia.

Dilansir dari situs Goal.com Efek dari merebaknya COVID-19 di negeri Menara Pizza menyebabkan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte memberlalukan lockdown yang berarti tidak ada yang boleh keluar ataupun masuk ke negara tersebut dan sekaligus membatasi pergerakan orang-orang kecuali mereka yang bekerja dan melakukan layanan genting.

Baca Juga  Diidap Chadwick Boseman Sebelum Meninggal, Kenali Gejala Kanker Usus

Imbas lockdown yang diberlakukan oleh PM Italia juga berdampak kepada kompetisi sepak bola yang ada di negeri tersebut, Serie A harus diberhentikan hingga waktu yang tidak ditentukan dan yang terbaru dilansir dari Goal.com kabarnya tidak akan ada juara di Serie A Musim ini atau juara akan ditentukan melalui playoff.

Baca Juga  Pria Wajib Tahu, Bahayanya Kencing Berdiri! Nomer 3 Bikin Ngeri

Antonio Conte pelatih salah satu club sepak bola di Italia dengan tegas mengatakan bahwa COVID-19 sudah sangat berbahaya dan ia siap menandatangani dekrit baru tentang “saya akan tinggal dirumah”.

” Tidak ada waktu lagi, statistik menunjukkan bahwa ada peningkatan jumlah penyebaran dan banyak orang masuk ruang perawatan intensif dan banyak kematian” Ujar Conte kepada wartawan. “Kebiasaan kami harus berubah, kami harus mengorbankan sesuatu demi kebaikan seluruh italia. Itulah mengapa kami mengadopsi langkah yang ketat.

Baca Juga  201 Pasien Secapa AD Kembali Dinyatakan Negatif COVID-19

Di Italia sendiri COVID-19 telah berevolusi dari tipe S dan kini menjadi tipe L yang diyakini lebih ganas dari sebelumnya. (RA)

(Visited 47 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed