oleh

DERM ACT Serahkan Perlengkapan untuk Aksi Penyelamatan di Lampung

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Koordinator Disaster Emergency Respons (DERM) ACT Lukman Sholehudin menyerahkan sebanyak lima unit Safety Life Jacket dan Helm kepada Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni di lokasi Volunteer Academy MRI Lampung 2020.

Koordinator Disaster Emergency Respons (DERM) ACT, Lukman Sholehudin mengatakan Safety Life jacket atau pelampung keselamatan dan helm yang diserahkan merupakan peralatan vital dalam proses penyelamatan saat terjadi bencana alam seperti banjir dan tsunami.

Baca Juga  ACT dan JFH Lampung Salurkan Bantuan Beras dan 100 Boks Makanan di Kelurahan Kedaton

“Safety Life Jacket yang diserahkan sudah memenuhi standar seperti terdapat label ukuran dan sertifikasi,” ungkapnya.

Pria yang akrab dipanggil Luksol ini berharap masyarakat Lampung terutama Relawan MRI Lampung lebih mengembangkan skill dalam aksi penyelamatan.

Baca Juga  Herman HN Beri Bantuan Kesehatan Korban Longsor di Kaliawi

Untuk itu, pihaknya ingin mengimbangi dengan perlengkapan sarana dan prasarana sesuai kondisi medan. Hal ini karena kondisi bencana alam disetiap daerah  banjir berbeda. Dimana sebelum fase emegency harus disiapkan mitigasi bencana.

Baca Juga  Dekan FISIP Unila: Penghargaan Untuk Membuktikan Ada Kepala Daerah Miliki Kinerja Unggul

Untuk Provinsi Lampung, menurutnya harus diperkuat skill Relawan Rescue MRI karena letaknya yang dekat dengan sunda megatrust sehingga sangat berpotensi gempa dan tsunami.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed