oleh

Di Tengah Pandemi Covid-19, 98 Santriwan Pondok Modern Darussalam Gontor Pulang ke Lampung

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Terminal Type A Rajabasa, Bandarlampung kembali kedatangan sebanyak 98 santriwan Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur asal Lampung, Rabu (6/5/2020).

Berdasarkan pantauan, puluhan santriwan tersebut diantar sebanyak empat bus pariwisata tiba sekitar pukul 15.30 wib.

Kedatangan mereka langsung disambut oleh pihak Terminal Rajabasa dan juga tim gugus tugas untuk dilakukan protokol pengecekan kesehatan dalam rangka mengantisipasi Covid-19.

Baca Juga  Hari Anak Nasional 2021, Wagub Chusnunia Launching Program Childern’s Day Campaign

“Hari ini kita kedatangan lagi santriwan dari Ponpes Gontor yang ada di Ponorogo, Jawa Timur yang dijadwalkan tiba pada pukul 15.30 wib,” terang Denny Wijdan, Kepala Terminal Type A Rajabasa.

Menurutnya, rombongan yang tiba ini sudah dibekali surat keterangan sehat dari tenaga medis dan dibekali juga surat diskresi dari kepolisian untuk pemulangan para santri.

Baca Juga  Didapuk Jadi Bapak Pembangunan Kota Bandar Lampung, Ini Kata Herman HN

Dimana sebanyak empat bus yang berjumlah 98 santriwan.

“Seperti biasa kita terapkan protokoler kesehatan mengingat situasi saat ini apalagi dengan adanya zona merah di Kota Bandarlampung kita harus lebih memperketat lagi walaupun para santri tersebut sudah dibekali surat keterangan sehat,” terangnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung dalam hal ini Puskesmas Rajabasa yang sudah siap mengecek suhu tubuh, mendata dan tracing yang dilakukan oleh gugus tugas.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.