oleh

Diserahkan Pengelolaan Beberapa Aset Provinsi, Wali Kota Eva Sambut Baik

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyambut baik dengan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang akan menyerahkan beberapa asetnya untuk dikelola.

Pernyataan tersebut diungkapkan Eva Dwiana didampingi Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah usai melakukan kunjungan silaturahmi dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Selasa (16/3/2021).

“Alhamdulillah, bunda Eva dan pak Deddy Amarullah sudah diterima oleh bapak gubernur dan tanggapannya luar biasa untuk pembangunan Kota Bandar Lampung,” paparnya.

Baca Juga  Rakor Program Bansos dan DTKS, Gubernur Arinal Minta Dinsos Kabupaten/Kota Lakukan Verifikasi dan Validasi Data secara Akurat

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pertemuan ada beberapa tempat yang pengelolaan semua diberikan ke Kota Bandar Lampung seperti Taman Gajah, Stadion Pahoman.

“Dan banyak lagi yang beliau akan bantu untuk Kota Bandar Lampung. Terutama nanti ada pembangunan di daerah Terminal Rajabasa akan kita jadikan terminal modern,” bebernya.

“Dan ini adalah kejutan bagi saya dan pak Deddy untuk pertama kali bertemu pak gubernur yang responnya luar biasa,” sambungnya.

Lanjut Eva mengatakan pihaknya berharap ini secepatnya dapat direalisasikan agar Kota Bandar Lampung bisa dipercantik lagi untuk tempat-tempat hiburan yang ada di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga  IJTI Pengda Lampung Kecam Aksi Pemukulan dan Perampasan Kamera

“Terutama Taman Gajah. Itu memang tidak boleh dirubah tapi akan kita percantik,” terang Eva Dwiana.

Lalu, Stadion Pahoman juga mungkin nanti untuk penataannya. Ia menegaskan tidak akan ada penggusuran, namun hanya dipercantik tempat-tempatnya.

“Misal kita kasih tenda-tenda atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung,” jelasnya.

Pokoknya bagaimana caranya, sambung dia, bersama Provinsi Lampung untuk mempercantik Kota Bandar Lampung karena kota ini wajahnya Provinsi Lampung.

Baca Juga  Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19, 5.000 Paket Bahan Pokok Siap Disalurkan di Bandarlampung

“Kalau sinerginya Pemkot bandar Lampung dengan Pemprov insyaallah terlaksana baik. Jadi intinya kita untuk tata kelola saja aset tetap punya provinsi namun pendapatan daerah masuk ke Pemkot,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa banyak lagi yang dibicarakan terkait dengan pembangunan-pembangunan di Kota Bandar Lampung.

“Karena beliau ingin Kota Bandar Lampung ini memang harus benar-benar luar biasa. Jadi, ini kan benar-benar respon yang baik,” pungkasnya. (SA)

(Visited 55 times, 2 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed