oleh

Dongkrak PAD di Masa Covid-19, Herman HN Minta Seluruh UPT Pajak Berperan Aktif

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung –
Wali Kota Bandarlampung, Herman HN meminta seluruh Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pajak yang ada di Kota Bandarlampung untuk berperan aktif menagih kepada seluruh pungut pajak, dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masa Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikannya pada acara Penyampaian SPPT dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan Perkotaan (P2) Tahun 2020, di aula Gedung Semergou Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga  Harga Cabai Melambung, Ini Saran Kadis Perdagangan Bandar Lampung

“Kepada UPT perihal pajak-pajak di kecamatan, saya tidak mau lihat hanya menunggu saja,” pintanya.

“Semua harus ditagih dan tidak ada kompromi. Jika tidak sanggup diberhentikan saja,” timpal Herman HN.

Terutama terhadap para pengusaha sebagai wajib pungut dalam rangka membantu pemerintah, mereka mengambil pajak yang kemudian nanti diterima Pemkot untuk dimasukkan ke dalam kas daerah.

Baca Juga  Baru Capai 50 Persen, Flyover Sultan Agung Ditarget Rampung Januari 2021

“Saya ingin bagaimana PAD segera pulih, mulai dari pajak restoran, hiburan, hotel, reklame, dll. Karena ini dari masyarakat bukan dari pengusaha, pengusaha membantu pemerintah menghimpun pajak masyarakat itu,” bebernya.

“Ini tidak lain untuk kepentingan rakyat terlebih di masa Covid-19 ini, rakyat harus sejahtera karena pajak ini akan kembali kepada rakyat,” sambungnya.

Baca Juga  Penyaluran Bantuan Beras Tahap Kedua Dimulai, Sebanyak 700 Ton Beras Terdistribusi

Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh pelaksana UPT Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) di tiap kecamatan, agar bekerja dengan baik demi memulihkan kondisi keuangan daerah.

“Saya minta semua bekerja dengan baik laksanakan tugas dengan baik. Saya ingin semua bekerja cepat agar bagaimana keuangan daerah kita kembali pulih,” tandasnya. (AI/SA)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed