oleh

DPRD Bandar Lampung Segera Jadwalkan Pelantikan Eva-Deddy

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung akan segera menjadwalkan pelantikan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana-Deddy Amrullah melalui sidang paripurna istimewa.

Pasalnya, MA telah memutuskan masalah sengketa Pilkada Bandar Lampung mengenai penetapan calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung.

MA memutuskan mengabulkan gugatan paslon nomor urut 03 Eva Dwiana-Deddy Amarullah terhadap KPU Bandar Lampung.

Baca Juga  Marak Dugaan Pelanggaran Mengatasnamakan Calon, Kinerja Bawaslu Dipertanyakan Warga

Eva-Deddy menggugat surat keputusan KPU Bandar Lampung yang membatalkan pencalonan Eva-Deddy sebagai peserta Pilkada Bandar Lampung.

“Karena sudah final kita berharap setelah KPU menetapkan salinan dari MA dan MK kan itu sudah ada batasan waktu paling lama 5 hari untuk segera memplenokan dan menetapkan hasil rekapitulasi suara dan menetapkan pemenang,” paparnya, Jumat (29/1/2021).

“Karena setelah itu kami DPRD juga menunggu surat dari KPU akan segera kita tindaklanjuti melalui paripurna istimewa,” sambungnya.

Baca Juga  TPS 01 Kemiling Permai Siapkan 342 Surat Suara di Pilkada Bandarlampung

Ia menjelaskan bahwa pihaknya setelah menetapkan paripurna istimewa akan berkirim surat dengan Mendagri melalui Gubernur Lampung untuk ditetapkan jadwal pelantikan.

Pihaknya juga sebagai ketua tim mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung yang telah mampu menjaga kondusifitas, keamanan, ketertiban di Bandar Lampung.

“Karena kita sama-sama mengetahui setelah pasca putusan Bawaslu ternyata banyak sekali riak-riak di konstituen-konstituen kita, tetapi Alhamdulillah kita mampu meredam mereka dan sama-sama memahami kondisi yang ada. Kita lebih baik mengutamakan melalui jalur hukum yaitu ke MA dan Alhamdulillah itu hasilnya,” bebernya.

Baca Juga  Dapat Nomor Empat, Anna-Fritz: Angka Ini Sesuai Harapan Kami

“Untuk proses di Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP) kan sudah ada yang laporan ke sana dan terkait upaya hukum kita nanti akan koordinasi dengan DPD,” pungkasnya. (SA)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed