oleh

DPRD Minta Pemkot Metro Rutin Kontrol Kos-kosan

5W1HIndonesia.id, Metro – Ketua Komisi 1 DPRD Kota Metro Basuki meminta pemerintah kota setempat aktif dalam menyampaikan imbauan dan mengontrol setiap usaha rumah kos.

Hal tersebut menyikapi adanya tindak kejahatan pencabulan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di kota setempat, Senin (11/1/2021).

“Saya berharap para pelaku segera terungkap,” paparnya.

Pihaknya juga meminta pemerintah setempat melalui dinas terkait dapat lebih aktif lagi dalam memberikan imbauan kepada pemilik usaha rumah kos.

“Bahkan jika diperlukan razia rutin terus dilakukan agar peristiwa seperti ini tidak kembali terulang kembali di Kota Metro,” ungkapnya, Minggu (10/1/2020).

Sementara itu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Metro Anna Morinda mendukung upaya Polisi untuk mengungkap para pelaku.

Baca Juga  Gagas Gerakan Bangkit Bangsaku, ACT Lampung Inisiasi Lumbung Beras Benahi Sektor Ekonomi di Masa Pandemi

“Kami mendukung kepolisian untuk segera mengungkap para pelaku. Karena para korban merupakan anak remaja yang salah satunya masih di bawah umur, tentunya ini menjadi perhatian serius berbagai kalangan,” kata Anna saat dikonfirmasi media melalui sambungan telepon.

Diberitakan sebelumnya, Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Metro mengamankan AR pada Jumat (8/1/2021), sekira pukul 02.00 WIB.

Pasalnya, AR diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur. Sementara,  rekan pelaku FR masih buron.

Para korbannya adalah SEL (17) dan juga JW (16).

Baca Juga  Wali Kota Bandarlampung Buka TMMD 2020 Secara Resmi

Hal tersebut tertuang dalam rilis Humas Polres Metro dalam laporan Nomor : LP/ 11-B/I/2021/LPG/Res Metro, tanggal 06 Januari 2021 atas pelapor, HSW (37).

Dalam laporan tersebut, waktu kejadian pada hari Selasa tanggal 05 Januari 2021, sekira pukul 21.00 WIB. Lokasi TKP yaitu kosan di belakang PB 21, Jalan Mujair Kel. Yosodadi, Kec. Metro Timur, Kota Metro.

Kronologis kejadian, pada hari Selasa tanggal 05 Januari 2021, sekira Pkl. 21.00 WIB,  pelaku AR dkk menjemput para korban di daerah Tulung Balak dengan menggunakan R4 jenis Daihatsu Xenia.

Kemudian, para pelaku membeli empat botol miras jenis anggur merah. Lalu, para pelaku dan para korban minum-minuman keras tersebut di TKP.

Baca Juga  Pondok Al Aminatus Sholihin Menggala Selatan Butuh Sarana MCK dan Air bersih

Setelah miras habis diminum dan para korban dalam keadaan mabuk para pelaku melucuti pakaian korban dan kemudian menyetubuhi korban.

Berdasarkan laporan tersebut, selanjutnya Tim Tekab 308 melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku. Setelah mendapatkan informasi, keberadaan salah satu pelaku AR berada di daerah Bumi Nabung, Lamteng.

Selanjutnya, Tim Tekab 308 bergerak ke daerah tersebut dan kemudian mengamankan pelaku. Lalu, tim bergerak mencari keberadaan pelaku lainnya FR yang berada di daerah 16C, Mulyojati Kota Metro, namun yang bersangkutan sudah tidak berada di tempat (DPO).(SA)

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed