oleh

Dua RS di Bandar Lampung Bisa Layani Rapid Test Antigen

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Baru dua Rumah Sakit (RS) saat ini yang melayani rapid test antigen di wilayah Kota Bandar Lampung yaitu di RS Bumiwaras dan RS Advent.

Pernyataan tersebut diungkapkan Edwin Rusli, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bandar Lampung.

“Untuk sementara hanya dua RS itu saja terdapat alat test cepat antigen di wilayah Kota Tapis Berseri,” terang Edwin, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga  6 Daerah Ini Wajibkan Rapid Test Antigen Untuk Syarat Perjalanan

“Untuk sekarang di RS Bumiwaras dan RS Advent, dengan harga di RS Bumiwaras Rp 350 ribu, RS Advent Rp 275 ribu,” sambungnya.

Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat mendapatkan pelayanan rapid test antigen itu, kemungkinan besar RS lainnya akan menyediakan.

Baca Juga  Tokoh NU Beri Materi ke Anna di Sekolah Calonkada

“Pasti bakal ada penambahan tempat rapid test antigen dan penetapan harga karena kita belum dapat surat dari pusat, nantinya akan saya buatkan (surat edaran) itu mengenai ketetapan harga Rp 275 ribu per rapid test,” jelasnya.

Pihaknya juga berencana untuk menyediakan pelayanan test cepat antigen itu di beberapa puskesmas di Kota Tapis Berseri.

Baca Juga  Warga Bandarlampung ini Buka Jasa Detektif Swasta, Kok Bisa?

“Puskesmas ada rencana tapi kita lagi beli alat, di 2021 mendatang, di tiga puskesmas kemarin saja, Way Halim, Way Kandis sama Sukamaju, belum bisa dipastikan itu nanti gratis atau lebih murah harganya, belum ada instruksi mengenai itu,” tandasnya. (AI/SA)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed