oleh

Erick Thohir Tinjau Lahan Untuk Pembangunan RS Otak dan Jantung di Bandar Lampung

5w1hindonesia.id, Bandar Lampung – Menteri BUMN Erick Thohir melakukan peninjauan terkait dengan pembangunan rumah sakit otak dan jantung di kota Bandar Lampung pada, Minggu (17/10).

Peninjauan ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Erick pada beberapa waktu lalu yang telah merencanakan akan membangun rumah sakit otak dan jantung di pulau sumatera.

Rencananya, gedung rumah sakit otak dan jantung akan di bangun di tanah eks. Dishub kota Bandar Lampung dengan luas wilayah 3,5 Ha yang terletak di jalan Basuki Rahmat, kelurahan Pengajaran, kecamatan Teluk Betung Selatan.

Baca Juga  Erick Thohir Bangga, Ketua Nasabah PNM Mekaar Bisa Dorong 24 Ibu Usahawan Baru Kembangkan Usaha

Saat dijumpai pewarta, Erick mengatakan saat ini BUMN sedang membangun RS Otak dan Jantung di Makasar. Kemudian ia berfikir untuk mengembangkan RS otak dan jantung di wilayah lain. Terlebih saat ini sudah ada support sistem terkait dengan ketersediaan sumber daya manusianya.

“Bahwa rumah sakit ini perlu dikembangkan, apalagi kita sudah support dari rumah sakit otak di jakarta. Kita berfikir kenapa ini tidak dikembangkan juga di Sumatera,” kata Erick.

Baca Juga  Kunker Bersama Pemkot Bandarlampung, Wagub Lampung: Kita Berharap Jangan Sampai Ada Klaster Covid-19

“Kebetulan Lampung kita cari-cari tempat, bersambut tangan alhamdulillah ibu wali mengajak kesini,” ujarnya.

Setelah melakukan peninjauan, pihaknya akan mempelajari dan kemungkinan untuk pembangunan rumah sakit otak dan jantung bisa lebih cepat karena sudah ada kerangka bangunannya dan lahan yang sudah siap untuk digunakan.

“Paling tidak sekarang kan, cita-cita Lampung punya rumah sakit otak dan jantung bisa tercapai,” imbuhnya.

Disaat yang bersamaan, walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengucapkan terimakasih menteri Ercik Thohir yang sudah menunjuk kota Bandar Lampung sebagai tempat pembangunan rumah sakit otak dan jantung di provinsi Lampung.

Baca Juga  MoU Pemkot Bersama Kajari Bandarlampung, Sekdakot: Penanganan Dana Covid-19 Harus Mendapatkan Pendampingan Kejaksaan

“Mudah-mudahan kalau ini terlaksana, PAD kota Bandar Lampung meningkat. Kemarin kita pariwisata kuliner dan sekarang untuk kesehatan otak dan jantung,” kata Eva.

Ia pun berharap pembangunan bisa segera terlaksana dan progres yang cepat yang nantinya menteri BUMN Erick Thohir bisa lauching secara langsung.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed