oleh

Festival Kopi Lampung, Ajang Promosi Produk UMKM Lampung

5W1H, Bandar Lampung – Sejumlah pengusaha kopi Lampung memanfaatkan momentum event festival kopi Lampung yang digelar di elephant park sejak Rabu (6/11) hingga Sabtu (9/11) untuk memasarkan produknya. Khususnya untuk produk kopi Lampung itu sendiri.

Para produsen kopi Lampung dari berbagai daerah di provinsi Lampung beramai-ramai membuat boothnya secantik mungkin untuk menarik perhatian para pengunjung di elephant park.

Selain menyajikan hasil produksi kopi, ada juga produk lain seperti sabun susu, parfum kopi, tapis, baju dengan tema kopi dan berbagai jenis hasil kesenian dan penganan khas Lampung lainnya.

Baca Juga  Secara Simbolis, Anna-Fritz Buka Kantor PT Buana Media Lampung

Dikatakan Agung, pada gelaran festival kopi Lampung ini merupakan momen yang baik untuk melakukan promosi untuk pelaku UMKM seperti dirinya.

Pemilik usaha dengan label SAKAI Production mendisplay baju dengan tema fine robusta ini sedikitnya telah menjual 97 piece dengan harga 100 ribu hingga 120 ribu di festival kopi Lampung tahun ini.

Baca Juga  Siswa SMK Jurusan Multi Media Dapat Pelatihan Dari IJTI Lampung

Menurutnya, antusias pengunjung sangat besar terhadap produknya itu. Karena, baju dengan design fine robusta tersebut hanya ia jual pada saat festival kopi Lampung digelar saja.

Senada dengan Agung, Amenx yang merupakan pelaku UMKM Kopi Lampung dengan label Anjosia kopi berharap momen ini bisa terus digelar secara berkala.

Karena menurutnya, hanya dengan festival kopi Lampung ini para pelaku UMKM kopi Lampung bisa tumpah ruah dan bertukar informasi mengenai kopi.

Baca Juga  Dapat Nomor Empat, Anna-Fritz: Angka Ini Sesuai Harapan Kami

“Ya ini momentum yang baik bagi kami para pelaku UMKM kopi untuk saling bertukar informasi dan berdiskusi bagaimana caranya kita memajukan kopi Lampung itu sendiri,” katanya. (CR)

(Visited 47 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.