oleh

Gagas Gerakan Bangkit Bangsaku, ACT Lampung Inisiasi Lumbung Beras Benahi Sektor Ekonomi di Masa Pandemi

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung menggagas gerakan “Bangkit Bangsaku” untuk membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan pandemi Covid-19.

“Kita tidak pernah akan mungkin bangkit jika tidak ada peran serta seluruh elemen lapisan masyarakat,” ucap Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni di RM Ikan Bakar Gembul (IBG), Jalan Sultan Agung, Labuhan Ratu, Kedaton, Bandarlampung, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga  Yayasan Perguruan Al Kautsar dan Sekolah Tunas Mekar Indonesia Salurkan Donasi untuk Kalsel dan Sulbar

“Kenapa ini jadi gerakan besar bersama? Karena di masa yang sulit ini kita harus bangkit,” timpalnya.

Ia menegaskan bahwa setiap orang mempunyai peran dan kapasitas untuk maju dan tanpa semangat maka hanya akan diam dan tidur.

“Kenapa ini diinisiasi? Karena kami ingin ajak semua pihak untuk bersama kami,” serunya.

Baca Juga  Herman HN Akan Bikin Jembatan Baru Untuk Warga Pulau Pasaran

Menurutnya, pihaknya akan memfokuskan pada tiga sektor dalam menangani persoalan pandemi ini baik di bidang sosial, ekonomi maupun kesehatan.

“Bidang sosial kami menginiasi lumbung beras dan ternak wakaf, terutama untuk Provinsi Lampung,” paparnya. Kemudian, ada program sahabat guru sosial Indonesia dan dai terpencil.

Baca Juga  Tiga Kepala Daerah Raih Penghargaan Governance Award 2020 FISIP Unila

“Support kami di sektor ekonomi mendampingi permodalan tanpa riba. Ini jadi inisiasi ACT memberikan permodalan mikro tanpa riba,” katanya.

“Harapan bersama ‘habis gelap terbitlah terang’. Jadi tidak ada kata tidak bisa untuk saling membantu dan bekerjasama,” tandasnya.

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed