oleh

Gaji Ke-13 Belum Bisa Cair, ASN Pemkot Bandarlampung Masih Harus Bersabar

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung tampaknya harus masih bersabar terkait dengan pencairan gaji ke-13.

Pasalnya, pemerintah setempat hingga kini belum dapat memastikan pembayaran gaji ke-13 di lingkungan pemerintah setempat.

Menurut Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bandarlampung Badri Tamam, pemerintah setempat menunggu dana bagi hasil (DBH) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk merealisasikan pembayaran gaji ke-13 ASN tahun ini.

Baca Juga  Air Tidak Mengalir Selama Enam Hari, Ini Penjelasan PDAM

“Karena, dana alokasi umum (DAU) dari pemerintah pusat tidak mencukupi guna membayar gaji ke-13 ASN sekitar Rp38 miliar,” terang Badri, Selasa (11/8/2020).

Ia menerangkan bahwa DAU yang diperoleh dari pemerintah pusat sekitar Rp80 miliar masih jauh dari nominal pembayaran gaji ke-13.

Baca Juga  Lakukan Rapid Test di Pemkot Bandarlampung, Dinkes Bandarlampung Sediakan 250 Alat

“Kami dapat DAU sekitar Rp80 miliar. Sedangkan untuk membayar gaji ASN per bulan mencapai Rp50 miliar. Artinya masih kurang Rp8 miliar,” bebernya.

Meski demikian, Badri tidak dapat menyebut jumlah ASN di lingkungan Pemkot Bandarlampung yang akan menerima gaji ke-13 itu.

Baca Juga  Raih WTP ke-10, Herman HN Inginkan Administrasi dan Pengelolaan Aset Kedepan Lebih Baik Lagi

“Untuk jumlah ASN yang akan dibayarkan itu, sekitar delapan ribu dan sudah termasuk tenaga pendidik,” tandasnya. (SA)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed