oleh

Gubernur Mendukung IK-DMI Lampung Merajut Sinergi dengan Pemprov, Kanwil Kemenag, Organisasi Sosial dan Filantropi Islam

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) Lampung ingin membangun silaturahmi, sinergi, dan integrasi untuk pemulihan UMKM berbasis ekonomi masjis, bersama Pemprov Lampung, Global Wakaf- ACT Group, BAZNAS, Badan Wakaf Indonesia (BWI), Kanwil Kementerian Agama, dan OK OCE Indonesia.

Gubernur Lampung mendelegasikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM untuk mewakili sebagai Welcoming Speech dalam seminar online yang diselenggarakan oleh IK-DMI bersama IIB Darmajaya Lampung dengan tema “Sinergitas Organisasi Masjid dengan Organisasi Filantropi dan Sosial Untuk Pemulihan UMKM di Masa Pandemi”.

Baca Juga  Dugaan Salah Satu PNS Terinfeksi Covid-19, Pemkot Akan Segera Lakukan Tracing

Turut hadir pula dalam seminar online tersebut Pak Sandiaga S.Uno, Founder OK OCE Indonesia sebagai Keynote Speaker, H.Firmansyah, Rektor IIB Darmajaya sekaligus Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung, Kanwil Kemenag Lampung, Presiden Direktur Global Wakaf Corporation, Ketua Umum OK OCE Indonesia, dan Plt.Kepala Baznas Lampung.

Ketua Umum MPW IK-DMI Lampung Ahmad Dimyathi, menjelaskan bahwa tujuannya adalah menyamakan persepsi, visi misi, dan mencari solusi konkret untuk diimplementasikan dalam bentuk program yang dituangkan dalam naskah MoU Kerjasama bersama ke-enam institusi bersebut.

Baca Juga  Antisipasi Kebocoran PAD, BPPRD Kota Akan Pasang Lagi 200 Unit Tapping Box

Kanwil Kemenag Lampung misalnya, memiliki sekitar 1.700 orang Penyuluh Agama Islam se-provinsi Lampung, yang dapat kita sinergikan dengan program BAZNAS, BWI, Pemprov Lampung, Global Wakaf-ACT, dan IK-DMI Lampung dalam bentuk pelatihan sampai penyusunan naskah khutbah.

“Agar khatib dan penyuluh PAI dikoordinasi secara profesional untuk suksesi program keagamaan Islam dan keummatan,” papar pria yang akrab dipanggil Gus Dim itu saat dihubungi, Senin (3/8/2020).

Pihaknya sudah dua kali meeting Zoom dengan pihak Global Wakaf. Lalu, juga sudah bersilaturahmi langsung dengan Ketua BWI, dan Ka.Kanwil Kemenag Lampung, sekaligus membahas draf MoU kerjasama antar institusi.

Baca Juga  Kecelakaan Pelayaran di Laut Lampung Timur, Satu Nelayan Ditemukan Tewas Tenggelam

“Lalu dikuatkan narasi kerjasama dengan ke-enam calon mitra kita, pada giat webinar di hari Minggu (2/8/2020) pukul 12.30-15.20 WIB,” paparnya.

Lalu kalau ditanya “IK-DMI Lampung punya apa ?”, maka pihaknya menyatakan bahwa hanya mempunyai gagasan, semangat, dan visi misi jangka panjang, mengesampingkan ego pribadi dan sektoral.

(Visited 49 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed