oleh

Hari Ini, 69.298 Pekerja di Bandarlampung Terima Program Bantuan Rp 600 Ribu

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Sebanyak 69.298 pekerja di wilayah Kota Bandarlampung tervalidasi menerima program bantuan Rp 600 ribu.

Mereka yang mendapat bantuan yaitu pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta yang menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

Hal tersebut disampaikan Wan Abdurrahman, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandarlampung saat diwawancara di ruang kerjanya, Kamis (27/8/2020).

Baca Juga  Tangani Covid-19, DPRD Minta Pemerintah Fokus Terhadap UMKM

“Itu yang sudah mengajukan dan  divalidasi sebanyak 69.298 untuk Kota Bandarlampung,” ungkapnya.

Penyalurannya mulai hari ini dan di-launching oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah, yang dilakukan secara virtual bersama BPJS Ketenagakerjaan se-Indonesia.

“Nah, yang di kita ini (BPJS Ketenagakerjaan) itu dilakukan simbolis, tapi ini dari utusan pengusahanya aja. Di antaranya, Rumah Sakit Urip Sumohardjo, Sugar Labinta Amarta, Surya Tara, BPR Langgeng Lestari Bersama,” jelasnya.

Baca Juga  Dishub Targetkan Penyelesaian Pemeliharaan Marka Jalan Bulan Depan

“Kalau nggak salah dua orang masing-masing perwakilan. Jadi totalnya 10 orang saja. Di sini virtual karena nanti dipanggil di sananya di pusat misal perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Lampung,” sambungnya.

Mekanismenya, masing-masing pekerja penerima bantuan harus ada rekeningnya. “Namun, jika tidak lengkap dengan rekening masing-masing saat validasi maka tidak bisa dilakukan,” paparnya.

Baca Juga  Team Rescue Evakuasi Anak Hanyut di Sungai

Dengan adanya program bantuan ini, sebenarnya menjadi perhatian bersama terutama bagi perusahaan-perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed