oleh

Hendak Cari Burung, Rian Justru Tewas Tenggelam di Sungai Giham Way Kanan

5W1HIndonesia.id, Way Kanan – Tim SAR Gabungan pada Kamis (14/1) kemarin berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Giham, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Korban tersebut tak lain adalah Rian (29), yang merupakan warga Dusun Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Peristiwa tenggelamnya korban ini berawal pada Selasa (12/1) pukul 17.00 WIB lalu, saat itu korban pergi bersama kakak kandungnya bernama Suparno untuk mencari burung di tepi Sungai Giham.

Namun pukul 18.30 WIB pihak keluarga mendapat informasi bahwa korban hilang diduga tenggelam dan terbawa arus Sungai Giham.

Baca Juga  Diduga Lakukan Cabul, Polisi Amankan Satu Pelaku, Pelaku Lainnya Masih Buron

Informasi tersebut berasal dari kakak kandung korban yang pulang dari lokasi kejadian untuk meminta pertolongan terhadap adiknya.

Setelah itu, Basarnas Lampung menerima informasi tersebut dari Kepala Pelaksana BPBD Way Kanan, Bisni Janadi, kemudian ditindaklanjuti laporan tersebut dengan mengirimkan 1 Tim Rescue berjumlah 6 orang personel untuk bergerak menuju lokasi.

Tiba di kantor BPBD Way Kanan pada Kamis pukul 03.05 WIB dini hari, tim langsung berdiskusi bersama BPBD untuk melakukan pencarian pada pukul 07.00 WIB.

Baca Juga  HK Ruas Bakter Gelar Operasi Ngantuk di KM 87 Tol Trans Sumatera

Pukul 06.30 WIB Tim SAR Gabungan melaksanakan briefing dan membagi menjadi 2 tim yang mana Tim I melaksanakan penyisiran dengan menggunakan 2 unit perahu karet (Rubber Boat) Basarnas dan BPBD Kab. Way Kanan dengan radius hingga 3 kilometer menuju hilir Sungai Giham.

Lalu Tim II melakukan penyisiran melalui jalur darat sepanjang aliran Sungai Menuju Hilir. Pada pukul 15.05 WIB Tim Rescue Gabungan berhasil menemukan korban pada koordinat 04°27’13.74″ S – 104° 24’22.37″ T dalam kodisi meninggal dunia sekitar ± 4 km dari lokasi awal kejadian.

Baca Juga  Malang, Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Waduk Bekas Galian

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi menuju rumah duka kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

“Pencarian Korban membuahkan hasil, korban ditemukan pada pukul 15.20 WIB, kurang lebih 4 kilometer dari lokasi kejadian,” Dantim Rescue, Akrim, mewakili Kepala Basarnas Lampung.

Selain itu Akrim juga menambahkan bahwa pihak Basarnas Lampung mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan potensi SAR yang telah membantu pencarian pada operasi SAR ini.

“Semoga Allah SWT yang akan membalas semua niat dan usaha kita,” imbuhnya. (FO/SA)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed