oleh

Hentoro, Mantan Kajari Bandar Lampung Resmi Jabat Direktur Kajian Strategis di Lemhanas RI

-Nasional-161 views

5W1HIndonesia.id, Jakarta – Mantan Kepala Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandar Lampung, Hentoro Cahyono, kini mendapatkan promosi jabatan untuk menduduki sebagai Direktur Kajian Strategis di Lembaga Ketahanan Nasioanal Republik Indonesia (Lemhanas RI).

Upacara pelantikan yang berlangsung di Ruang Hening, Gedung Tri Gatra, Lantai 1 Lemhanas RI pada Kamis (18/6) ini juga dibarengi oleh pengambilan sumpah dan janji jabatan bagi Eselon I, II, III, dan IV serta pelepasan pejabat Eselon I, II, dan III Lemhanas RI.

Pelantikan tersebut digelar secara langsung dan menggunakan layanan aplikasi Zoom yang dipimpin Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo. Namun kegiatan itu tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Baca Juga  Vaksin Covid-19, Jokowi: Tidak Diperuntukan Untuk Anak-anak

Setidaknya sebanyak 37 pejabat Eselon I, II, III, dan IV dilantik oleh Gubernur Lemhanas secara langsung maupun secara virtual Zoom. Sementara itu, yang mengikuti pelantikan secara langsung sebanyak 4 pejabat yang terdiri, Mayjen TNI Rahmat Pribadi, Hentoro Cahyono (Mantan Kajari Bandar Lampung), Mayor Kes drg. Kariaman Justiman, dan Ni Putu Nala Krisdiani.

Kemudian yang 33 orang lain yang dilantik secara virtual terdiri unsur TNI, Polri, dan ASN mengikuti pelantikan melalui aplikasi Zoom, dan 6 pejabat yang terdiri TNI, Polri, dan ASN juga dilepas melalui video telekonferensi.

Baca Juga  Gugus Tugas Bandarlampung Rutin Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Direktur Kajian Strategis Lemhanas RI, Hentoro Cahyono, mengatakan bahwa turut bersyukur atas promosi jabatan yang saat ini di embannya.

“Alhamdulillah sudah dilantik, sebagai Direktur Kajian Strategis di Lemhannas RI, semoga tetap amanah dan barokah,” ungkap mantan Kajari Bandar Lampung ini.

Dirinya pun berjanji dan berusaha menjaga amanah yang telah diberikan dan juga menjaga integritas dan tetap berdedikasi tinggi membawa nama baik Institusi Kejaksaan RI.

Baca Juga  Tingkatkan Keamanan Informasi,  Perusahaan Terapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi

Selain itu ia juga mengucap sujud syukur dan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pejabat petinggi Kejaksaan Agung (Kejagung) yang telah membimbingnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jaksa Agung ,Bapak Wakil Jaksa Agung, Bapak Jambin, Bapak Jamintel atas kepercayaan yang diamanahkan. Dan saya akan berusaha untuk menjaga amanah tersebut, dengan menjunjung tinggi panji-panji Kejaksaan dimanapun bertugas,” pungkasnya. (FO/SA)

(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed