oleh

Herman HN Beri Bantuan Kesehatan Korban Longsor di Kaliawi

5W1H, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN mengunjungi langsung korban yang tertimpa reruntuhan batu besar di kediaman Tukul Mulyono, warga Jl. Agus Salim Gg. Kapten Abdul Haq, RT 17, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Senin (13/1/2020) malam.

Herman HN dalam kunjungannya turut berempati kepada keluarga yang terkena musibah dan meminta kepada semua warga yang tinggal di daerah perbukitan untuk selalu waspada.

Baca Juga  Hari Ini, 487 Lulusan IIB Darmajaya Diwisuda “Melisa dan Riko Lulusan Terbaik Fakultas”

“Saya turut prihatin, mudah-mudahan tabah karena ini semua adalah kehendak Allah. Untuk itu saya minta kepada semua warga sekitar untuk waspada karena iklim yang tak menentu ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di kota Tapis Berseri ini memberikan bantuan kesehatan senilai Rp5 juta kepada korban reruntuhan batu besar.

“Saya sudah bantu tadi untuk kesehatan secara pribadi senilai Rp5 juta dan nanti kedepannya akan saya bantu melalui bantuan dinas untuk rumah, bangunan dan keluarganya,” paparnya.

Baca Juga  Warga Bandarlampung ini Buka Jasa Detektif Swasta, Kok Bisa?

“Ini merupakan bentuk kepedulian saya terhadap masyarakat agar tercipta masyarakat yang aman, nyaman dan tenteram,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya,  bahwa longsor bebatuan besar tersebut menimpah rumah warga hingga rusak dan mengakibatkan sang pemilik rumah Tukul Mulyono mendapatkan 25 jahitan  di atas pelipis mata.

Istri korban, Arita membeberkan saat kejadian korban Tukul Mulyono sedang tertidur di ruang tamu.

Baca Juga  Wali Kota Peringatkan Sekolah Tidak Boleh Tagih Uang Komite

Sebelum kejadian hujan deras sempat mengguyur di area tempat tinggalnya pada Minggu (12/1/2020) malam.

“Kejadiannya tengah malam sekitar jam 00.30 wib, beliau sedang tidur di ruang tamu. Tidak ada pertanda, tiba-tiba batu besar jatuh di ruang tamu dan menimpa bapak. Untungnya saat kejadian, bapak bisa keluar walaupun berlumuran darah di keningnya. Kami sekeluarga langsung membawa beliau ke puskesmas terdekat,” terangnya.(SA)

(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed