oleh

Herman HN : Waspada Angin Kencang Akibat Peralihan Musim

5W1H, Bandar Lampung – Walikota Herman HN mengimbau kepada warga kota Bandar Lampung, agar lebih waspada dengan adanya peralihan musim seperti saat ini dengan ditandai angin kencang.

Pasalnya, dalam beberapa hari ini angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di beberapa wilayah di Kota Tapis Berseri itu. Dikhawatirkan dapat membahayakan warga terutama pengendara motor yang melintas.

Baca Juga  Pemprov Lampung Siap Tindaklanjuti Kegiatan Pembinaan Keagamaan dalam Memerangi Radikalisme di Kalangan Generasi Milenial

Menurut keterangan Herman HN, pihaknya telah melakukan antisipasi dengan melakukan penebangan untuk pohon jenis kedondong hutan, lantaran rentan tumbang sebab akar yang tidak cukup kuat dan mudah lapuk.

“Kita sudah melakukan pemotongan terhadap pohon jenis kedondong hutan ini, karena memang gampang roboh apalagi angin kencang saat ini. Ya sudah 93% lah diseluruh kota Bandar Lampung, jenis pohon itu kita tebang,” ujar Herman HN usai agenda gala dinner bersama Unit Kegiatan Mahasiswa English Society, Sabtu (2/11/2019) malam.

Baca Juga  Pemkot Bandar Lampung Ajukan 1.890 Guru PPPK di 2021

Nantinya, pohon kedondong hutan yang telah di tebang itu akan diganti dengan pohon jenis ketapang, yang di klaim memiliki kekuatan akar yang lebih baik sehingga tidak mudah tumbang di kemudian hari.

Baca Juga  Yayasan Perguruan Al Kautsar dan Sekolah Tunas Mekar Indonesia Salurkan Donasi untuk Kalsel dan Sulbar

Untuk diketahui, setidaknya telah terjadi 2 peristiwa pohon tumbang jenis kedondong hutan akibat angin kencang, yang menimpa seorang pengendara motor di Jln. Telung Buyut RT. 01/ LK. 1 dan di Jalan Panglima Polim, Kecamatan Bakung, Kelurahan Bakung yang terjadi pada sabtu, (2/11/2019). (CR)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed