oleh

Jabarkan Makna Kota Pendidikan, Ini Hal-hal Yang Akan Dilakukan Anna-Fritz Jika Terpilih

5W1HIndonesia, Metro – Niatan bakal calon Wali dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir untuk mewujudkan Kota Pendidikan yang unggul, cerdas dan religius tak main-main.

Makna atas slogan tersebut dijabarkan ke publik guna mengedukasi masyarakat tentang hal yang akan dilakukan Anna-Fritz jika mengemban amanah rakyat untuk memimpin Kota Metro.

Baca Juga  Jika Pimpin Kota Metro, Anna-Fritz Akan Tumbuhkan Literasi Keagamaan

Hal itu ditegaskan bakal calon Walikota Metro Anna Morinda saat dikonfirmasi media di rumah Perjuangan Jl. Flores No. 26 Ganjar Agung Kec. Metro Barat, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya, kota pendidikan merujuk kepada salah satu fungsi kota yang dikembangkan dan difungsikan sebagai kota pendidikan. Suatu kota pendidikan harus didesain untuk memenuhi kriteria di berbagai lini.

Baca Juga  Hipni-Melin Ajukan Gugatan Ke Bawaslu, Lampung Memantau: KPU Harus Konsisten Pada Putusan Yang Diambil

“Dari segi institusi, di kota pendidikan terdapat institusi-institusi pendidikan yang mampu menjadi faktor pendorong integrasi dan perkembangan lingkungan sekitar,” terang Anna Morinda.

Dari segi fungsi kegiatan, kota pendidikan memiliki fungsi kegiatan sosial-ekonomi yang diwarnai beragam kegiatan dan usaha yang berkaitan dengan pendidikan.

Baca Juga  Selesai, Anna-Fritz Cek Kesehatan Terakhir

“Fungsi kegiatan yang ada, menjadi daya dukung perkembangan pendidikan, sehingga akan terjadi suatu interaksi yang kuat antara fungsi kota, kegiatan masyarakat, dan satuan-satuan pendidikan di kota Metro,” bebernya.

Perempuan yang juga merupakan ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro tersebut juga menjabarkan makna Kota Pendidikan dari segi sosial-budaya.

(Visited 74 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed