oleh

Jalin Silahturahmi Tingkatkan Rasa Kepedulian Sesama, Forwako Gelar Baksos di Pulau Tegal

5W1H, Bandar Lampung – Forum Wartawan Kota (Forwako) Bandar Lampung mengadakan bakti sosial (baksos) di Pulau Tegal, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Jumat (20/12/2019) sore.

Kegiatan tersebut dihelat dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun rasa kepedulian antar sesama.

Para pewarta tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak hanya menyambangi warga yang di lokasi, dalam kegiatan juga Forwako memberikan beberapa bantuan sosial seperti alat tulis, perlengkapan ibadah, dan hadiah kepada anak-anak di Pusat Kegiatan Belajar Masyrakat (PPKBM) Pesona Pulau Tegal.

Lewat berbagai kegiatan menarik yang dibalut dalam permainan ringan, satu persatu warga dan anak-anak menerima bantuan yang telah disediakan oleh seluruh panitia baksos dari Forwako Bandar Lampung.

Baca Juga  Tingkatkan Iman dan Taqwa Sejak Dini, Pemkot Bandar Lampung Gelar Festival Anak Shaleh

Kemudian di malam harinya, panitia memberikan tontonan hiburan berupa film inspiratif yang dapat membangun semangat anak-anak Pulau Tegal akan pentingnya pendidikan.

Ketua Panitia Pelaksana, Sulaiman menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Forwako dan juga sebagai ajang bersilaturahmi dalam meningkatkan rasa kepedulian sesama saudara khususnya di Pulau Tegal.

“Sedikit oleh-oleh ini semoga bermanfaat, bagi adek-adek semuanya yang ada di Pulau Tegal. Semoga silaturahmi kita tetap terjalin,” ungkap Sulaiman.

Baca Juga  Baru Capai 50 Persen, Flyover Sultan Agung Ditarget Rampung Januari 2021

Di tempat yang sama, Ketua Forwako Bandar Lampung, Fakhrur Rozi menuturkan bantuan yang diberikan dalam kesempatan ini selain dari teman-teman wartawan, juga terdapat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

Menurutnya, bantuan tersebut diharapkan dapat mendorong anak-anak pulau untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Alhamdulilh, kita (Forwako) sudah coba berkoordinasi dengan pihak SMK Samudra Broadcast and Animation School. Dan pihak sekolah tersebut bersedia dan siap memfasilitasi siswa untuk menempuh pendidikan secara gratis. Baik asrama, makan minumnya termasuk fasilitas antar jemput,” terangnya.

Tanggapan dari masyrakat sangat baik, mereka pun antusias mengikuti berbagai kegiatan yang diberikan dan tak lupa pula perwakilan masyarakat setempat mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, terutama untuk anak-anak di Pulau Tegal.

Baca Juga  AJI-IJTI Lampung Kecam Rapid Test Khusus Wartawan

“Saya jujur kaget sekaligus terimakasih atas kedatangannya (Forwako) ke desa kami, untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di sini,” ucap Saiman perwakilan warga setempat.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya kepada masyarakat di sini. Semoga teman-teman diberikan umur yang panjang dan kesehatan serta keselamatan dunia dan akhirat,” tandasnya. (SA)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed