oleh

Jelang Masa Tenang, Satpol PP Bandarlampung Gencar Lakukan Penertiban APK

5W1HIndonesia, Bandarlampung – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandarlampung terus melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) menjelang masa tenang pelaksanaan Pilkada Kota Bandarlampung 2020.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Bandarlampung Suhardi Syamsi, pelaksanaan penertiban APK saat ini sudah hampir 80 persen.

Pelaksanaan penertiban APK ini memang setiap hari dilaksanakan dan memang memiliki keterbatasan alat yaitu mobil tangga yang dapat menjangkau ketinggian billboard yang dipasang.

“Posisi sekarang sudah hampir 80 persen kita selesaikan tinggal beberapa tempat misalnya ke arah Way Halim. Kemudian, ke arah Panjang dan ke arah Kemiling,” terangnya saat diwawancara di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Jumat (9/10/2020).

“Itu yang memang belum kita sisir secara lengkap tapi kemudian hari ini juga tim kita jalan. Artinya, kita menertibkan billboard atau banner yang memang masih terpasang yang belum ada nomor urutnya,” sambungnya.

Sementara kalau untuk banner yang sudah ada nomor urutnya tidak mungkin lagi karena itu sudah masuk masa kampanye.

“Kalau yang pasangan calon itu kan memang sudah diatur oleh PKPU dan diatur langsung oleh KPU berapa banyaknya dari pasangan calon itu bisa buat sendiri APK. Lalu, di sisi lain memang sebagian sudah dibuat KPU sebagai penyelenggara,” paparnya.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed