oleh

Jembatan Jalan Padjajaran Kelurahan Gunung Sulah Putus Disapu Arus Sungai

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Jembatan perbatasan Kelurahan Gunung Sulah dan Kelurahan Jagabaya di Jalan Padjajaran Kecamatan Way Halim putus disapu derasnya arus Kali Gunung Sulah, Senin (22/3/2021) sore.

Pondasi jembatan amblas digerus arus sungai setelah diterpa hujan lebat pada pukul 17.00 WIB menyisakan jurang selebar 2,50 meter dan kedalaman 2,40 meter.

Baca Juga  Antisipasi Corona Warga Gunung Sulah Berlakukan Lockdown Lokal

Warga setempat Yuli (35), menuturkan jembatan putus tersebut sudah menelan korban luka yang diketahui warga Jalan Pulau Batam.

“Hujan deras kemarin, pondasinya amblas semua. Warga Jalan Pulau Batam, kejadiannya pukul 17.00 WIB,” terangnya, Selasa (23/3) malam.

Baca Juga  Dugaan Pungli PKL, Inspektorat Siap Lakukan Pemeriksaan

Menurutnya, saat jembatan terputus dirinya sedang berada di dalam rumah.

“Kalau kemarin enggak ada orang jatuh enggak ketahuan kalau sudah amblas. Orang-orang ramai di jalan. Waktu saya datang, saya lihat sudah amblas,” beber Yuli.

Sementara itu, warga lainnya, Karyono (55), mengatakan jembatan sebelum amblas memiliki lebar 10 meter lebih dengan panjang sekira 6 meter.

Baca Juga  Sejumlah Daerah Terapkan Sistem Pembagian Daging Kurban Tanpa Plastik

Saat ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) menyiagakan alat berat seperti pengeruk tanah dan menyiapkan 6 box culvert untuk menyambungkan jembatan. (SA)

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed