oleh

KAI Divre IV Lakukan Simulasi Penanganan Covid-19 di Stasiun Tanjungkarang

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – PT KAI Divre IV Tanjungkarang melakukan simulasi penanganan korban terduga COVID-19 di Stasiun Tanjungkarang.

“Kami melakukan simulasi ini untuk melatih kesiapan para petugas kesehatan yang ada di stasiun. Dengan adanya semulasi ini, petugas bisa lebih siap menghadapi pandemi COVID-19 di stasiun tanjungkarang,” kata Eksekutif Vice Presiden Divre IV Tanjungkarang, Edy Setiawan, di Bandarlampung, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga  Besok, KAI Divre IV Tanjungkarang Berlakukan Syarat Baru                                                

Menurutnya, selain kesiapan para petugas kesehatan, juga di akan dilakukan pengamanan didekat lokasi terduga pasien COVID-19 di dalam stasiun dan dalam kereta.

“Di lokasi sekitar korban yang meninggal akan di lakukan pengamanan dari tenaga medis, petugas KAI, tim gugus tugas COVID-19, TNI, Polri, KKP kelas II Panjang dan petugas lainnya. Ini sudah dilakukan protokol keselamatan penanganan COVID-19 di stasiun Tanjungkarang,” katanya

Baca Juga  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, PT KAI Divre IV Berhentikan Operasional Semua KA Penumpang Hingga Akhir Mei 2020

Edi menjelaskan, setiap korban terduga terjangkit COVID-19 akan langsung di tanganinoleh petugas kesehatan yang ada dan petugas kesehatan kelas KKP kelas II Panjang dan akan larikan kerumah sakit terdekat agar bisa mendapatkan penanganan kesehatan.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed