oleh

KAI Divre IV Lakukan Simulasi Penanganan Covid-19 di Stasiun Tanjungkarang

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – PT KAI Divre IV Tanjungkarang melakukan simulasi penanganan korban terduga COVID-19 di Stasiun Tanjungkarang.

“Kami melakukan simulasi ini untuk melatih kesiapan para petugas kesehatan yang ada di stasiun. Dengan adanya semulasi ini, petugas bisa lebih siap menghadapi pandemi COVID-19 di stasiun tanjungkarang,” kata Eksekutif Vice Presiden Divre IV Tanjungkarang, Edy Setiawan, di Bandarlampung, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga  Penumpang Tidak Memakai Masker Dilarang Naik KA Mulai 12 April

Menurutnya, selain kesiapan para petugas kesehatan, juga di akan dilakukan pengamanan didekat lokasi terduga pasien COVID-19 di dalam stasiun dan dalam kereta.

“Di lokasi sekitar korban yang meninggal akan di lakukan pengamanan dari tenaga medis, petugas KAI, tim gugus tugas COVID-19, TNI, Polri, KKP kelas II Panjang dan petugas lainnya. Ini sudah dilakukan protokol keselamatan penanganan COVID-19 di stasiun Tanjungkarang,” katanya

Baca Juga  Ketua DPRD Apresiasi Generasi Muda Peduli Lingkungan dan Sosial

Edi menjelaskan, setiap korban terduga terjangkit COVID-19 akan langsung di tanganinoleh petugas kesehatan yang ada dan petugas kesehatan kelas KKP kelas II Panjang dan akan larikan kerumah sakit terdekat agar bisa mendapatkan penanganan kesehatan.

Baca Juga  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, PT KAI Divre IV Berhentikan Operasional Semua KA Penumpang Hingga Akhir Mei 2020
(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed