oleh

KAI Siapkan Pedoman New Normal Bagi Pelanggan Kereta Api

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung –
PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah menyiapkan pedoman New Normal dalam pelayanan kepada pelanggan baik pada bisnis angkutan penumpang maupun barang.

New Normal KAI ini sebagai bentuk adaptasi pelayanan perkeretaapian dengan mengurangi kontak fisik dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Pemkot Sediakan Lahan 2,6 Ha Untuk Jenazah Covid-19

“Pedoman ini dibuat untuk melindungi pegawai dan pelanggan kami dari kemungkinan terpapar Covid-19 pada masa New Normal,” ujar Sapto Hartoyo, Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, pedoman New Normal tersebut mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan No HK.01.07/Menkes/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Baca Juga  Ditanya Soal Tunggakan Biaya Sewa Rumah, Penghuni Nyatakan Tidak Tahu Persis

Selain itu, pedoman tersebut akan diaplikasikan ketika Kereta Api jarak jauh reguler kembali beroperasi.

Saat ini, KAI masih menunggu arahan dari Kementerian Perhubungan dan terus memperhatikan perkembangan penerapan PSBB di berbagai daerah.

Baca Juga  Suhu Badan 38 Derajat Celcius atau Lebih, Calon Penumpang Dilarang Naik Kereta Api

Pada pedoman New Normal ini, nantinya pemesanan tiket hanya dapat dilakukan secara online yaitu Aplikasi KAI Access, Web KAI, dan mitra penjualan tiket resmi KAI lainnya.

(Visited 57 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed