oleh

Kasus Penenggelaman Gadis Hidup-hidup di Pesawaran oleh Sang Pacar Masuk Tahap Sidang

5W1HIndonesia.id, Pesawaran – Masih ingat dengan kasus pembunuhan terhadap DA (16) warga Dusun Sri Agung, Desa Bumi Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung beberapa waktu silam yang pelakunya pun tak lain adalah kekasihnya sendiri.

Caranya juga tergolong sadis, dimana gadis yang tengah hamil 6 bulan tersebut dibunuh dengan cara diikat kedua tangannya dan kemudian di tenggelamkan hidup-hidup di Sungai Ledeng Desa Rejo Agung, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran.

Baca Juga  Terkait Penghentian Sementara Pembangunan Flyover Sultan Agung, Kadis PU Kota: Itu Tidak Ada Tembusan ke Saya

Kini perkara tersebut telah memasuki tahap persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung.

Kedua tersangkanya yakni, WAH (18) warga Dusun Sidobasuki, Desa Bumi Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran selaku kekasih korban dan RU (18) warga Dusun Bumi Rejo, Desa Bumi Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran yang membantu pelaku untuk aksi keji tersebut.

Baca Juga  Empat Parpol Solid Bergerak Menangkan Anna - Fritz

Sidang dilakukan secara online dimasa pandemi guna meminimalisir penyebaran COVID-19, dipimpin Ketua Majelis Hakim PN Gedong Tataan Artha dan membacakan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pesawaran Randi.

Dalam sidang itu juga, terdakwa utama yang juga merupakan pacar korban yakni WAH didampingi penasehat hukum dari Posbakum PN Gedong Tataan, sedangkan Penasehat Hukum RU adalah Andri Kurniawan dan Nurul Hidayah.

Baca Juga  MARINIR SAPU BERSIH MEDALI EMAS “ PADANG INTERNATIONAL DRAGON BOAT FESTIVAL KE XVIl “

Menurut Andri Kurniawan selaku Penasehat Hukum RU, sidang merupakan agenda dakwaan dari penuntut umum dan Terdakwa RU sempat meneteskan air mata saat JPU membacakan dakwaan.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed