oleh

Kepala Pusat Studi Kota: Pembaharuan Kependudukan Memang Perlu Dilakukan Secara Lebih Rutin

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Pembaharuan kependudukan itu memang perlu dilakukan secara lebih rutin lagi khususnya di wilayah perkotaan seperti di Kota Bandarlampung.

Hal tersebut diungkapkan Dr Eng IB Ilham Malik, ST., MT., ATU, Kepala Pusat Studi Kota & Daerah UBL menyikapi komentar Wali Kota Bandarlampung, Herman HN terkait Pemutakhiran Data Kependudukan yang dilakukan per dua tahun sekali.

Baca Juga  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, PT KAI Divre IV Berhentikan Operasional Semua KA Penumpang Hingga Akhir Mei 2020

“Saya setuju betul apa yang disampaikan dengan pak walikota. Bahkan sebenarnya jika kita belajar dari beberapa kota yang ada di negara-negara maju mereka bahkan punya data kependudukan bukan hanya pertahun tetapi juga hingga perbulan,” ungkapnya, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga  Tutupi PAD Anjlok, DPRD Usulkan Pemerintah Kota Jual Aset Daerah

“Jadi setiap bulan bisa diketahui berapa penduduk yang ada di dalam kota mereka,” sambungnya.

Menurutnya, tentu untuk melakukan data terkait berapa jumlah penduduk yang ada di suatu kota secara lebih sering lagi itu melibatkan sistem teknologi informasi yang berkaitan dengan kependudukan.

“Saya kira BPS bersama dengan disdukcapil dan juga para ahli demograpi kependudukan perkotaan sudah bisa berkerja sama dengan para IT kita untuk mempormulasikan bagaimana caranya kita mendapatkan informasi tanpa cara melakukan sensus penduduk kita bisa tahu berapa jumlah penduduk di tempat kita,” paparnya.

Baca Juga  Pelantikan Wali Kota Bandar Lampung Terpilih, Ini Penjelasan Plh Wali Kota
(Visited 66 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed