oleh

Kisah Toto Heriyanto Kembangkan Pulau Pasaran dari Ikan Teri Hingga Potensi Pariwisata

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Pulau Pasaran yang terletak di teluk Lampung sudah sejak lama dikenal sebagai sentra ikan teri dengan kualitas nomor satu di Provinsi Lampung.

Hasil olahan ikan teri di Pulau Pasaran sudah tersohor hingga ke luar Pulau Sumatera.

Tak sedikit pedang-pedagang retail yang berada di Pulau Jawa meminta pasokan berbagai jenis ikan teri dari pulau yang masuk ke dalam wilayah Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandarlampung ini.

Baca Juga  Tunggu Bantuan Pemerintah, Warga Pulau Pasaran Swadaya Benahi Jembatan Penghubung

Namun rupanya, pesona Pulau Pasaran tak semata-mata soal ikan teri dan teknik pengolahannya yang profesional.

Toto Heriyanto sebagai Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di bawah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memaparkan terdapat banyak sekali potensi pariwisata yang jika dikelola dengan baik akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan.

Baca Juga  Masukkan Sabu Lewat Sampo, Petugas KPR Kelas I Bandarlampung Amankan Dua Pelaku

“Orang kan tahunya hanya pengolahan ikan teri, padahal di sini ada banyak potensi pariwisata seperti spot memancing di keramba, edukasi pengolahan ikan teri yang baik dan juga bisa menjadi tempat untuk menyebrang ke pulau-pulau yang ada di Lampung ini,” terang Toto saat ditemui di Pulau Pasaran, Selasa (8/12/2020).

Lanjut Toto menerangkan, salah satu kendala yang sampai saat ini belum teratasi adalah minimnya infrastruktur, terutama jalur menuju Pulau Pasaran.

Baca Juga  Rakor Program Bansos dan DTKS, Gubernur Arinal Minta Dinsos Kabupaten/Kota Lakukan Verifikasi dan Validasi Data secara Akurat

Jembatan yang sudah dibangun pada era kepemimpinan Gubernur Sjahroedin ZP kini kondisinya sudah cukup memprihatinkan.

Selain infrastruktur jalur transportasi, kesadaran masyarakat sekitar yang masih minim akan pariwisata menjadi kendala lain.

(Visited 69 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed