oleh

Kopi Premium Nggak Harus Mahal, Warkop ON Jadi Alternatif Kopi Murah

5W1HIndonesia.Id, Bandar Lampung – Warung Kopi atau yang biasa disebut Warkop semakin menjamur, khusunya di Lampung sebagai salah satu Provinsi penghasil kopi.

Menariknya, ada satu kedai kopi yang menjadi insfiratif kopi murah, apalagi namanya kalau bukan Warkop ON omah nenek. Selain membanderol harga terjangkau, warung berkonsep pondok dipinggir pantai ini juga memberikan harga promosi.

“Dua hari lalu kami memberikan promo untuk menu best seller Kopi ON, Es kopi susu gula aren dengan harga Rp10.000 dapat dua cup kopi. Besok dan belum ditentukan sampai kapan, kami memberikan promo minuman Red Velvet beli satu gratis satu,” jelas Owner Warkop ON Aden Kuswira.

Baca Juga  Diduga Rebutan Lahan Tongkrongan, Empat Orang Jadi Korban Pengeroyokan

Aden ingin kopi bisa dinikmati tanpa harus menguras kantong. Sejak launching Sabtu 15 Agustus 2020, tepatnya di Jl. Danau Towuti No.96, Surabaya, Kedaton, Bandar Lampung, Warkop ON menawarkan kopi premium dengan harga yang murah.

“Kopi biasanya mahal, karena sofanya mahal, Live musiknya mahal, pakai gelas yang mahal. Sehingga mereka mengembalikan semua itu dengan banderol harga kopinya yang juga mahal,” ujar Aden.

Meskipun bisnis kafe berkonsep kopi kian menjamur, Warkop On tetap menjaga daya saing. Dirinya meracik kopi sendiri, mulai dari biji kopi sampai sampai jadi kopi kemasan cup Hot maupun cold.

Baca Juga  Anna-Fritz Terima Form B1-KWK PDI Perjuangan

“Kita ready biji kopi, kemudian kita giling sendiri, kita buat ekspreso pakai mesin kopi. Kemudian kita buat komposisi kopi sesuai dengan pesanan konsumen,” ucapnya.

Untuk skala bisnis kecil, fasilitas yang diusung membuat Warkop ON semakin percaya diri, dan optimis meramaikan bisnis kopi. Selain alat pembuatan kopi yang modern, Aden memberikan Free Wifi, karaoke, serta fasilitas permainan bersama-sama.

“Kita ingin orang membeli kopi bukan karena ingin duduk, tapi ingin enjoy cup of coffe. Sambil betah berlama-lama, ON bareng kolega dan rekan di Warkop ON,” tuturnya.

Baca Juga  Belum Berizin, Pemkot Bandarlampung Stop Proyek Kavling di Kaki Bukit

Untuk harga varian kopi kekinian, Warkop On membanderol mulai dari Rp7 ribu sampai dengan Rp12 ribu. Sementara untuk produk non-kopi dan minuman berkonsep summer series, keseluruhan hanya dihargai Rp10 ribu saja.

“Warkop ON mengutamakan volume, mengicar margin tipis tapi pembelinya banyak. Menurut saya bisnis tidak harus untung banyak, yang penting konsumen dan pelanggan terus berdatangan,” paparnya.

Warung kopi yang buka setiap hari mulai dari pukul 17.00 sampai dengan 23.00 itu juga menyajikan menu camilan pendamping kopi. Yakni aneka Panecake dan snak traditional yang juga dibanderol serba Rp10 ribu.(Rls)

(Visited 93 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed