oleh

Laksanakan Operasi Patuh Krakatau 2020, Satlantas Polresta Bandarlampung Juga Beri Tali Asih

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Operasi Patuh Krakatau kali ini cukup berbeda. Bukan memfokuskan pada penindakan bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, namun satuan polisi lalu lintas (polantas) juga memberikan tali asih.

Tali asih yang diberikan berupa paket sembako dan masker gratis bagi para kaum duafa yang berada di lokasi jalan protokol Kota Bandarlampung di antaranya Jalan Walter Mengonsidi, Jalan R.A Kartini, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Dipenogoro.

Baca Juga  Sekdaprov Fahrizal Kukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Provinsi Lampung

Hal itu terlihat saat sejumlah personel Satlantas Polresta Bandarlampung menjumpai sejumlah pemulung dan pengemis yang sempat melintas di jalan raya.

Langkah petugas ini sejalan dengan tema Ops Patuh Krakatau 2020, yaitu ‘Dengan Disiplin dan Berpedoman Pada Protokol Kesehatan Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19’.

Baca Juga  Peringati Hari Lahir Pancasila, Walkot Bandar Lampung Ajak Pahami Ideologi Bangsa

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Yan Budi melalui Kasat Lantas AKP. Rafli Yusuf Nugraha  menyampaikan, pelaksanaan operasi patuh kali ini akan disesuaikan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Sifatnya lebih ke tindakan persuasif dan humanis, bukan sepenuhnya tindakan hukum.

“Adapun persentasinya 20% tindakan represif, 40% tindakan preemtif dan 40% tindakan preventif hukum yang kami lakukan,” bebernya, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Sosok Robot Superhero Ini Sampai Turun ke Jalan

Karena itu, pihaknya menyiapkan ribuan masker gratis untuk dibagikan kepada masyarakat serta puluhan paket sembako sebagai langkah humanis sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Langkah tersebut sebagai wujud tindakan persuasif yang lebih berorientasi kepada AKB, dalam rangka pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. Khusus sasaran razia kendaraan kali ini bersifat tematik.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed