oleh

Laksanakan Sidak di Empat Gudang, Tim Gabungan Temukan Produk Tidak Bisa Diedarkan

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Tim Gabungan Satgas Pangan Kota Bandarlampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di empat gudang yang difungsikan menyimpan bahan pangan, Rabu (1/7/2020).

Keempat gudang tersebut terdiri dari dua gudang tempat penyimpanan garam dan dua gudang makanan ringan di wilayah Telukbetung Barat (TBB).

Berdasarkan hasil sidak gudang tersebut, terdapat beberapa penemuan di antaranya ada produk yang izin edarnya telah habis dari tahun 2018 dan produk yang sudah tidak bisa diedarkan sehingga harus diretur.

Baca Juga  Jadi Keynote Speaker Seminar Nasional BPTP Lampung, Gubernur Lampung Paparkan Strategi Kemandirian Pangan dan Ekspor

“Terkait sidak gudang makanan ringan, kalau secara administrasi ada yang kurang kita beri catatan-catatan termasuk tadi ada produk yang izin edarnya sudah habis dari tahun 2018,” ungkap Kadek Sumarta, Kadis Pangan Kota Bandarlampung saat dijumpai.

Baca Juga  Terpilih Ketua APWI Lampung 2021-2025, Gubernur Arinal Minta Kepengurusan Jalin Sinergitas Pembangunan SDM ASN

Kemudian, ada produk yang sudah tidak bisa diedarkan sehingga mau diretur dan diberi waktu tiga hari untuk menarik semua produknya.

“Mungkin nanti hari Senin (6/7) depan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandarlampung akan kembali melakukan pengecekan apakah sudah diretur atau belum,” terangnya.

Baca Juga  38 Kelompok Tani Terima Bantuan 13 Ton Benih Padi

“Kalau belum mungkin akan disita atau dimusnahkan di tempat,” timpalnya.

Lanjut Kadek menjelaskan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan sidak pembinaan berdasarkan informasi yang didapat bahwa ada gudang-gudang yang difungsikan untuk menyimpan bahan pangan.

(Visited 44 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed